KALAMAYA Rilis Single ‘Ketika Semua Harus Berakhir’

ist

BACAMALANG.COM – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat empat pemuda asal Semarang ini untuk tetap berkarya dan mengekspresikan kecintaan mereka terhadap musik dalam grup band bernama KALAMAYA dengan merilis single terbaru berjudul, Ketika Semua Harus Berakhir (KSHB).

KALAMAYA terbentuk pada September 2020 dengan formasi awal Dilar (Vocal), Sugest (Bass) Klodi (Gitar), Adit (Gitar), Sam (Keyboard) dan Reya (Drum).

Karena suatu alasan, band tersebut mengalami perubahan formasi. Kini KALAMAYA digawangi Rendy sebagai vocal, Sugest sebagai Bassis, Adit sebagai Gitaris, dan Sam tetap pada Keyboard-nya.

Untuk pemilihan nama, menurut Sugest, KALAMAYA mengandung filosofi tersendiri yang merupakan gabungan dari dua kata, “Kalam” dan “Maya”.

“Nama ini bermakna sebuah tulisan kata  kata yang terinspirasi dari berbagai dinamika kehidupan yang sedang terjadi dan tertuang dalam dunia maya saat ini,” tuturnya.

Mengusung aliran Pop-Rock, KALAMAYA hingga saat ini sudah menghasilkan empat karya lagu: Ketika Semua Harus Berakhir (KSHB) (Cipt. S. Priandana – Rilis Desember 2021), Ijinkanku (Cipt. S. Priandana & Klodi Tanjung – Rilis Maret 2021), Bosan (Cipt. S. Priandana – Rilis Januari 2021), Yang Ku Cinta (Cipt. S. Priandana & Klodi Tanjung – Rilis November 2020)

Untuk diketahui, latar belakang lagu Ketika Semua Harus Berakhir ini ditulis beberapa waktu yang lalu. Lirik lagu ini merupakan sebuah curahan hati dari seorang sahabat yang menceritakan tentang perpisahan dengan kekasihnya.

Namun ada hal yg menarik, karena di saat perpisahan tersebut, tidak terbesit sebuah penyesalan di wajahnya. “Hal ini menjadi inspirasi saya untuk menulis KSHB. Karena ternyata perpisahan tidak selalu menyebabkan kesedihan. Bahkan sudah siap untuk meninggalkan cerita lalunya,” terang S. Priandana. (*/G)