Kapolres Batu Hadiri Gelaran Dharma Shanti Tahun Baru Caka 1944/2022

Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko,M.Si beserta Forkopimda Pemkot Batu, saat menghadiri Gelaran Dharma Shanti dalam rangka Perayaan Hari Raya Nyepi Saka Warsa 1944/2022. (ist)

BACAMALANG.COM – Umat Hindu yang berada di Kota Batu menggelar Perayaan Dharma Shanti yang merupakan rangkaian lanjutan Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun baru Caka 1944/2022 yang dipusatkan di Pura Luhur Giri Arjuno Kota Batu. Kamis (31/3/2022).

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan turut hadir dan ikut serta merayakan Gelaran Dharma Shanti mengungkapkan bahwa Gelaran Perayaan Dharma Shanti merupakan rangkaian dari Perayaan Hari Raya Nyepi Saka Warsa 1944/2022.

“Filosofi dari Gelaran Dharma Shanti adalah untuk saling memaafkan antara sesama dan untuk mencari kedamaian”, ujar orang nomor satu di jajaran Polres Batu tersebut.

Dharma Shanti 1944/2022 yang diselenggarakan di Pura Luhur Giri Arjuno Kota Batu kali ini mengusung tema “Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh”

Turut hadir dalam Gelaran Perayaan Dharma Shanti di Pura Luhur Giri Arjuno Kota Batu antara Lain Wali Kota Batu, Ibu Dewanti Rumpoko, Wawali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso dan FKUB Kota Batu

“Dharma Shanti merupakan momen penting bagi Umat Hindu untuk saling maaf memaafkan atas segala perbuatan yang sudah kita lakukan sebelumnya”, tutur Yogi

“Dengan adanya Gelaran Dharma Shanti yang merupakan rangkaian peringatan hari Raya Nyepi diharapkan situasi Kota Batu lebih kondusif dan Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Har)