Kapolres Batu Resmikan “Kampung Tangguh Semeru” Desa Wisata

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK saat mengunting pita sebagai tanda diresmikannya "Kampung Tangguh Semeru" Desa Wisata di Dusun Gerdu, Desa Tungrejo, Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kampung Tangguh Semeru Desa Wisata di Dusun Gerdu, RT 01, RW 07, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu resmi diresmikan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK, pada Minggu (18/10/2020) pagi.

Pada kegiatan acara tersebut, warga masyarakat setempat begitu tampak antusias, tatkala mempersiapkan berbagai persembahan demi mewujudkan kado spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batu ke-19 tersebut.

Mulai seni musik karawitan, nyanyian di sertai tarian yang mana dilengkapi dengan yel-yel slogan kampung tangguh dipersembahkan sedemikian rupa.

Semua kalangan pun dilibatkan, mulai remaja hingga sesepuh turut serta terlibat, jadi bagian dalam acara peresmian tersebut.

Tak hanya itu, warga masyarakat setempat pun turut mengapresiasi dan menyambut kedatangan Kapolres Batu bersama jajaran, dengan menyanyikan sebuah sebuah lagu ciptaan warga sendiri yang berjudul “Kampung Tangguh Semeru”.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, pada peresmian tersebut mengatakan, agar supaya Kampung Tangguh Semeru di Dusun Gerdu, Desa Tulungrejo ini bisa tangguh dalam segala bidang dan lini, diperlukan pertahanan.

“Ya, salah satunya dengan disiapkannya wastafel untuk mencuci tangan bagi wisatawan yang berkunjung. Selain itu, juga wajib memakai masker agar terhindar dari penyebaran wabah pandemi Covid-19,” kata Harvi sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media usai peresmian.

Mantan ajudan Kapolda Jawa Timur di era Drs. Machfud Arifin, SH ini menambahkan, bahwasanya selain itu juga diperlukan pertahanan dari Radikalisme dan Terorisme.

“Karena saya melihat untuk ketangguhan dalam menjaga protokol kesehatan sudah saya anggap cukup dan layak. Semoga warga masyarakat di sini, semua bisa menjaga dan mempertahankan atas apa yang telah dibentuk ini,” tukas dia.

Sementara itu, Yulianto selaku ketua RW 7, Dusun Gerdu, Desa Tulungtejo juga berharap, agar ke depan Kampung Tangguh Semeru semakin baik lagi dalam membangkitkan roda perekonomian.

“Semoga dengan telah diresmikannya Kampung Tangguh Semeru ini, warga masyarakat setempat dapat selalu tangguh dalam segala hal, utamanya menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Dengan adanya wisata Kampung Tangguh Semeru di Dusun Gerdu ini, warga bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Karena di masa pandemi ini, warga kesulitan mendapatkan tambahan. Dan semoga, banyak para wisatawan yang berkunjung,” tandasnya. (Eko)