Kapolres Batu Serukan Kibar Merah Putih dan Bagikan Sembako ke Ojol

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH bersama PJU Polres Batu, saat tengah mengibarkan bendera merah putih. (Eko)

BACAMALANG.COM – Memasuki Agustus 2021, Kapolres Batu dan PJU Polres Batu mengibarkan bendera merah putih secara serentak di Museum Angkut, Terminal Batu dan Lippo Plaza Batu, sekaligus membagikan paket bansos berupa sembako dan masker kepada komunitas ojek online (ojol), pada Minggu (1/8/2021).

Ratusan bantuan berupa sembako yang dibagikan itu, diterima langsung oleh para tukang ojek online yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut disamping membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme bangsa.

“Ya, bertepatan dengan Agustus tahun ini, kami (Polres Batu-red) menyerukan kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, yang mana tujuannya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Selain itu, kami juga membagikan ratusan sembako kepada komunitas ojol. Kami menyadari pendapatan mereka juga berkurang,” kata Catur sapaan akrabnya, kepada awak media.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim ini menambahkan, dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut, bahwa saat ini masyarakat mampu menghadapi wabah pandemi.

“Itu, adalah salah satu cara kita sebagai bangsa Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, bahwa tetap optimis dan mampu dalam menghadapi wabah pandemi ini,” imbuh dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati dipundaknya ini juga mengungkapkan, bahwa bansos berupa sembako dan masker yang dibagikan kepada masyarakat Kota Batu tersebut, bakal terus dilakukan ke beberapa titik maupun tempat dan fasilitas umum yang biasa dilakukan aktivitas masyarakat.

“Selain di kampung maupun ke desa-desa, kami juga membagikan bansos dan masker ke tempat-tempat fasilitas umum yang biasa dilalui aktivitas maupun mobilisasi masyarakat,” tukas dia.

Meski begitu, orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga mengimbau sekaligus berpesan, kepada masyarakat agar selalu tetap patuh terhadap anjuran dan aturan dari pemerintah, terkait dengan protokol kesehatan.

“Kami berpesan dan mengimbau kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pemakaian masker itu salah satu hal penting yang menjadi vaksin bagi diri kita sendiri, maupun orang lain. Dengan mematuhi anjuran tersebut, kita semua masyarakat Kota Batu semoga dapat menekan dan meminimalisir penyebaran dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (Eko)