Kapolres Malang: Tahun 2020 Sangat Luar Biasa

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat memberikan sambutan dalam Press Realese Akhir Tahun di Gedung Sanika Satyawada (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kepala Kepolisian Resor Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Umar menyebut tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa.

Kapolres berusia 38 tahun bilang, ada dua tantangan besar yang harus dihadapi sepanjang tahun 2020. Tantangan itu adalah pandemi Coronavirus Disease 2019 dan Pemilihan Kepala Daerah.

“Tahun 2020 tahun yang sangat luar biasa. Saya masuk awal 2020 tepatnya bulan Februari dan berkesempatan untuk memimpin langsung kegiatan kepolisian. Ini suatu pengalaman berharga, bagaimana tahun 2020 kita dihadapkan situasi Covid-19 sejak Maret hingga saat ini,” kata Hendri, dalam Press Realese Akhir Tahun, Rabu (30/12/2020).

“Kita juga dihadapkan dengan pengamanan Pilkada yang juga menguras tenaga, pikiran, agar kondusifitas Kabupaten Malang tetap terjaga,” sambungnya.

Hendri pun bersyukur, seluruh kegiatan pengamanan yang dilakukan Polres Malang tahun ini berjalan lancar. “Alhamdulillah, itu semua dapat kita laksanakan,” ucapnya.

Lebih jauh, Hendri mengatakan, tahun 2021 Polres Malang masih fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Malang. Polres Malang juga ingin lebih mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat.

“Kami berharap, tahun 2021 bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selama ini kami mencoba maksimal, kerja cerdas, kerja tuntas. Semoga ini bisa kami tingkatkan di tahun 2021,” pungkas Hendri. (mid/yog)