Kapolresta Kembali Ajak Warga Terapkan Porkes

Foto: Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di kawasan jalan Danau Maninjau, Sawojajar Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata,S, bersama dengan Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang Letkol Arm. Ferdian Primadhona berkesempatan mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di kawasan jalan Danau Maninjau, Sawojajar Malang.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta dan Dandim membagikan paket sembako, masker, serta handsanitiser kepada warga sekitar. Tak hanya itu, selain memberikan bantuan sosial, kunjungan kerja yang digelar di Balai RW 9 Jl. Danau Maninjau itu juga mereka menitipkan beberapa pesan terkait protokol kesehatan.

Kombes Pol Leo mengungkapkan, bahwa kondisi kota Maang masih harus meningkatkan protokol kesehatan terutama dalam masa PPKM. Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan dinilai bisa mengurangi angka kasus Covid-19 di kota Malang.

Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru itu dia berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Sehingga bisa membantu pemerintah di lingkungan setempat.

Di hadapan warga Sawojajar itu, Dandim kota Malang juga menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Dia juga memastikan keberadaan Kampung Tangguh Semeru dapat menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Pada kunjungan itu rombongan TNI Polri juga melakukan pengecekan ke lumbung pangan yang berada di Kampung Tangguh Semeru Sawojajar.

Sementara itu, Agus Sukamto, Ketua RW 09 Sawojajar menjelaskan kondisi Kampung Tangguh Semeru, bahwa selama ini tidak pernah membebani warga. Dikatakan, selama bulan Agustus hingga Oktober 2020 lalu tidak ada satupun warga yang terkena virus corona.

“Namun pada November hingga Desember ada 8 warga yang terkena Covid-19 dan sdh dilakukan Isolasi Mandiri dan alhamdulillah sekarang sdh sembuh”, katanya. (Lis/red)