Karyawan Mal Simulasi Kebakaran, Ini Pesan Babinsa Kidul Dalem

Simulasi kebakaran di Pertokoan Ramayana Kota Malang, Rabu (27/10/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Karyawan Ramayana mengikuti simulasi pemadaman kebakaran, Rabu (27/10/2021).
Simulasi ini digelar di pertokoan yang berlokasi di Jalan Merdeka Timur, Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang.

Kegiatan yang diikuti 75 staf dan karyawan Ramayana ini dibimbing langsung oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kidul Dalem.

Babinsa Kidul Dalem, Serda Gunawan mengatakan, Babinsa dan Bhabinkamtimbas termasuk dalam ujung tombak pelayanan kepolisian dan TNI ketika terjadi peristiwa seperti kebakaran.

“Oleh karena itu, jangan lupa begitu melihat kebakaran, secepatnya menelepon pihak berwajib, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun PMK,” ujarnya.

Serda Gunawan menambahkan, dengan menghubungi pihak berwajib, petugas bisa melakukan asesmen dan segera mengirim pasukan untuk melakukan pemadaman sesuai tingkat keparahan kebakaran.

Para karyawan tersebut mengikuti simulasi ini dengan beberapa tahapan, mulai bagaimana mencari jalur evakuasi maupun menuju titik kumpul yang aman, hingga harus memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), atau dengan karung goni yang sudah terbasahi dengan air. (ned/lis)