Kasus Kondang Merak, Wali Kota Malang Dipanggil Polda Jatim Siang Tadi

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (istimewa)

BACAMALANG.COM – Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, membenarkan bahwa telah dilakukan pemanggilan terhadap Wali Kota Malang Sutiaji pada Selasa (5/10/2021) siang. Hal ini berkaitan dengan dugaan pelanggaran PPKM gowes ke Pantai Kondang Merak yang viral beberapa waktu lalu.

“Tadi siang ada pemanggilan, kalau gak salah dua atau tiga orang, yang jelas ada Walikota Sutiaji,” jelas Gatot, beberapa saat lalu.

Sebelumnya, Gatot menerangkan bahwa Polda Jatim akan melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat dan ASN Pemkot Malang dalam minggu ini. Namun terkait pemerikaan Walikota hari ini, pihaknya belum menyebut secara detail rincian waktu pemanggilan.

“Selain Wali Kota Malang Sutiaji, juga ada pejabat lain. Kalau gak salah diantaranya juga Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso. Tapi siapa saja saya belum ada infonya, masih saya tanyakan terus ke Ditreskrimum,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya kasus dugaan pelanggaran aturan PPKM ini ditangani oleh Polres Malang. Sebanyak 21 orang telah dilakukan pemeriksaan karena ikut dalam rombongan tersebut. (*/had)