Kasus Pencemaran Nama Ketua Perindo Kota Malang, Begini Perkembangannya

Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly bersama kuasa hukum. (ist)

BACAMALANG COM – Kasus pencemaran nama baik Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly sebagai anggota HTI, telah memasuki babak baru.

Nelly menuturkan, dirinya mengapresiasi pihak kepolisian yang akan memanggil saksi terkait kasus ini. “Saya mengapresiasi atas respon cepat dari pihak kepolisian yang direncanakan memanggil saksi,” tegasnya, Senin (16/5/2022).

Diungkapkannya, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febriyanto Prayoga menyampaikan, jika kasusnya kini sudah dalam penanganan  dan selanjutnya akan memanggil serta memeriksa para saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Dijelaskannya, polisi masih belum mengungkapkan lebih lanjut terkait jadwal pemanggilan para saksi tersebut untuk dimintai keterangan. Nelly menambahkan, tiga orang yang mencemarkan nama baiknya yang menyebutnya sebagai anggota HTI perlu diberikan pelajaran, karenanya ia konsisten menempuh jalur hukum.

“Hingga sekarang belum ada upaya perdamaian apapun, dan proses hukum terus berjalan. Saya memastikan laporan ke kepolisian tak dicabut,” tegasnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa menjadikan pelajaran dari dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh tiga orang berinisial AA, SSA, dan DDW. “Semoga Kita semua bisa berhati – hatil menilai seseorang meskipun di medsos (grup WA) biar tidak menjadi fitnah yang merugikan,” pungkasnya. (had)