Kecelakaan Tewaskan Vannesa Angel, Ini Spesifikasi Mobil dan Imbauan Pembalap Nasional

Foto : Mobil yang dikendarai keluarga Vanessa Angel. (ist)

BACAMALANG.COM –  Artis sinetron Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah, tewas setelah mengalami kecelakaan di tol Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan di KM 672 pada Kamis (4/11/2021) siang pukul 12.36 WIB tersebut, merupakan kecelakaan tunggal yang diduga karena sopir mengantuk.

Akibatnya, mobil Pajero yang ditumpangi tersebut terpelanting dan berputar, lalu berhenti di lajur cepat.

Untuk diketahui, mobil Mitsubishi Pajero Sport merupakan generasi kedua versi sebelum facelift.

Tipenya yakni Dakar Ultimate, yang dilengkapi dengan fitur radar canggih, seperti Forward Collision Mitigation, Ultrasonic misacceleration Mitigation System, Blind Spot Warning, dan Rear Cross Traffic Alert.

Untuk mesinnya yakni diesel bertenaga 181 PS serta torsi 430 Nm dengan pilihan transmisi otomatik 8 percepatan.

Kecelakaan ini cukup menyita perhatian publik. Salah satunya dari Fitra Eri, yang dikenal sebagai pembalap mobil, jurnalis otomotif, instruktur keselamatan berkendara, dan naravlog YouTube Indonesia.

Selain menyampaikan belasungkawa, Fitra Eri yang memiliki 1 juta follower di instagram ini juga memberikan tips dalam berkendara.

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Menurut berita yang beredar, Vanessa Angel dan suami meninggal akibat kecelakaan tunggal. Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.

Berikut ini adalah dugaan kronologis kecelakaan yang didapat dari beberapa sumber:

*G. Kronologis kejadian*:

Semula kendaraan Pajero nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta. Setiba di KM. 673+300/ A ruas tol Jomol, kendaraan tersebut tiba – tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol di karenakan sopir mengantuk. Akhirnya kendaraan pajero tersebut terpelanting Dan berputar berhenti di lajur cepat .Situasi pada saat kejadian arus lalin Jandai lancar cuaca cerah.

*H. Analisa kejadian* :

Pengemudi Pajero kurang konsentrasi/mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas.

Untuk teman-teman semua Selalu tingkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat menyetir ya, terutama jika sedang melaju di tol yang kecepatannya relatif tinggi. Dan jangan lupa selalu pakai seat belt baik di depan maupun belakang. (yog/red)