Kembali Sumbang Kantong Jenazah, Rimzah Harap Pemkot Lebih Peka

Foto: Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah. (ist)

BACAMALANG.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Malang Fraksi Gerindra, Rimzah, kembali menyumbangkan 30 kantong mayat untuk relawan Public Safety Center (PSC) 119. Puluhan kantong mayat itu nantinya akan digunakan untuk penjemputan jenazah oleh tim relawan PSC 119 di area Kota Malang.

Hal ini merupakan inisiatif dari DPRD Kota Malang mengingat kurangnya kantong mayat untuk proses penjemputan jenzah pengidap Covid-19. Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Malang juga telah menyumbang sebanyak 50 kantong mayat.

Rimzah menilai perlu adanya upaya gotong royong untuk menangani pandemi Covid-19 di Kota Malang yang hingga saat ini masih cukup tinggi.

“Saya lakukan ini sebagai respon atas kondisi di lapangan. Di masa seperti ini saya rasa perlu gerak cepat. Kalau harus nunggu ini itu, masyarakat yang dirugikan. Saya harap Pemkot Malang lebih peka dengan kondisi ini,” terang Rimzah, Senin (2/8).

Kebutuhan kantong mayat memang cukup tinggi mengingat seringnya permohonan warga untuk penjemputan jenazah Covid-19. Tak jarang relawan PSC 119 mengalami kekosongan kantong jenazah.

Rimzah berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu kerja tim relawan di lapangan agar lebih cepat.

“Kami mengapresiasi kerja tim relawan dengan membantu agar lebih cepat dan efektif. Ini lebih penting dalam kemampuan kita menangani pandemi Covid-19 dibanding acara-acara seremonial yang kurang jelas outputnya,” imbuhnya.

Rimzah juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Hindari kerumunan dan jangan lupa mengenakan masker saat berkegiatan,” pungkas Rimzah. (Lis/red)