Kemeriahan Imlek di Harris Hotel Malang, Mulai Barongsai hingga Makan Malam Eksklusif

Tamu memberi angpao kepada barongsai saat perayaan Imlek di HARRIS Hotel & Conventions Malang Minggu (22/1/2023).(ist)

BACAMALANG.COM – Menyambut tahun baru Imlek, suara gendang drum dan simbal khas Barongsai terdengar di beberapa penjuru HARRIS Hotel and Conventions Malang.

Hotel yang terletak di kawasan hijau Riverside ini mempunyai serangkaian acara yang sangat memukau, mulai dari blessing ceremony di sore hari dan makan malam menyambut tahun baru di malam harinya.

Acara makan malam bertema The Great Lunar: Chinese New Year’s Eve Celebration ini dihelat di salah satu restorannya, Ah Yat Abalone Forum Restaurant. Restoran yang terkenal dengan menu makanan kanton dan oriental ini merupakan salah satu restoran mewah nan elegan yang memiliki dua chef professional dari luar negeri.

Marketing and Brand Manager HARRIS Hotel Malang Aditya Kurniawan menuturkan,
Ah Yat Abalone Forum Restaurant menghadirkan tiga paket pilihan makan malam eksklusif yang di banderol mulai harga 888ribu per orang hingga harga Rp. 1.888.000 per orang.

“Antusias dari warga Kota Malang dan sekitarnya sungguh sangat luar biasa untuk acara Chinese New Year tahun ini,” ungkapnya kepada BacaMalang.com, Senin (23/1/2023).

Hal ini, imbuhnya, dibuktikan dengan reservasi sudah penuh di beberapa hari sebelum malam tahun baru ini.

“Selain konsep acara yang elegan dan mewah dengan makanan premium yang bercita rasa tinggi, kami juga membuat suasana restoran sangat nyaman dan tenang sehingga para tamu bisa fokus menikmati makanan sembari berbincang dengan keluarga dan kerabat,” ujarnya.

Dijelaskan Aditya, atraksi ikonik dari perayaan Imlek tak lupa ditampilkan dalam acara ini.

“Tiga barongsai ikut memeriahkan acara malam tahun baru ini dengan atraksi yang lincah dan bertingkah lucu, apalagi para tamu langsung memberikan angpao kepada barongsai dan foto bersama dalam sesi kali ini,” bebernya.

Tak hanya menunjukan atraksinya, barongsai-barongsai merah ini juga mengelilingi setiap area tamu dan ruang ruang VIP untuk menyapa dan menghibur.

Aditya menambahkan, Ah Yat Abalone juga menghadirkan menu wajib yang ada di setiap paket dinner yaitu Yee Sang. Sebuah masakan berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak.

“Menu yang syarat akan makna ini kami sajikan dengan cara para waiters mengucapkan doa’doa dalam Bahasa Cina sembari menuangkan satu persatu condiment masakan ini, diakhiri dengan waiters mempersilahkan para tamu untuk mencampur Yee Sang secara bersama sama lalu menikmatinya,” terangnya. 

Sekitar pukul 22.00 WIB, acara diakhiri dengan makanan penutup yang manis dan cantik khas Ah Yat Abalone Forum Restaurant Malang.(*/ned)