Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Apresiasi Movimax Film Festival

Foto: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara (dua dari kiri) saat menghadiri pembukaan Movimax Film Festival, di Movimax Dinoyo, Selasa (10/11/2020).

BACAMALANG.COM – Penayangan film pendek lewat Movimax Film Festival yang digelar di bioskop ini juga menarik perhatian pemerintah daerah Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan, kegiatan ini adalah
salah satu apresiasi bahwa masyarakat Malang itu kreatif.

“Sebenarnya kami masih punya mimpi di bidang ekonomi kreatif ini, tapi ternyata sudah keduluan mas Oneng dan kawan-kawan,” ungkapnya di sela pembukaan Movimax Film Festival di Movimax Dinoyo, Selasa (10/11/2020).

Made mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan konsep sinema yang termasuk bidang ekonomi kreatif inovasi. “Kita punya alam yang bagus tinggal bagaimana mengemas pantai maupun coban dengan lebih bagus,” jelasnya.

Made menegaskan, potensi dari sejumlah pihak sebenarnya sudah ada. “Kami siap membantu, mendukung dan tentunya kolaborasi” ujarnya.

Movomax Film Festival ini digelar mulai 10-14 November 2020 di bioskop Movimax Dinoyo dan Sarinah Malang. Hari pertama diisi dengan penayangan 5 film pendek, masing-masing 18 KM, Acai Nakrim, Bowoh, Rindu dan Tumbas. Terdapat videoklip wisata di sejumlah tempat di Kabupaten Malang pada setiap jeda penayangan film. (ned)