Ketua Dewan Tanggapi Pengangkatan Dewas Tirta Kanjuruhan

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi saat ditemui beberapa waktu lalu (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang, Darmadi memberikan tanggapan perihal pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Tirta Kanjuruhan yang baru saja dilantik.

Diungkapkan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, pengangkatan Dewas harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Termasuk transparansi harus dikedepankan.

“Harus disadari bahwa di era keterbukaan teknologi informasi yang sudah sedemikian rupa seperti sekarang, maka semua harus transparan. Dalam setiap proses, terutama agar sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Darmadi, Senin (31/5/2021).

Pria asal Poncokusumo tidak ingin pengangkatan Dewas Tirta Kanjuruhan menciptakan gejolak di masyarakat.

Lebih lanjut, Darmadi hingga saat ini masih menunggu laporan dari Komisi II DPRD yang beberapa hari lalu melakukan pertemuan dengan Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan dan Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat atau LIRA Malang Raya.

Darmadi tidak ingin terburu-buru mengambil sikap terkait pengangkatan Dewas Tirta Kanjuruhan.

“Maka yang pertama kita akan menunggu laporan dari Komisi II. Dan akan kami pelajari terlebih dahulu untuk dapat mengambil langkah selanjutnya,” tuturnya. (mid/red)