Ketua DPRD Kota Malang Yakin Herd Immunity Tercapai Akhir Tahun Ini

Foto: Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika. (why)

BACAMALANG.COM –  Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika optimis kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid-19 harus tercapai di Kota Malang pada Desember 2021 ini.

“Target kami herd immunity setelah vaksinasi harus tercapai di akhir tahun ini, di angka 85 sampai 90 persen. Karena kan tidak mungkin semua bisa divaksin, ada syarat-syarat yang harus dilakukan yaitu melalui screening sebelum vaksin,” terang politisi PDI Perjuangan ini, Minggu (3/10/2021).

Terkait untuk percepatan herd immunity ini, Made mendorong seluruh stakeholder untuk dapat mendatangkan vaksin di Kota Malang. Mengingat tidak ada jalan lain penyelamatan dari wabah Covid-19 selain vaksinasi.

Untuk itu, pihaknya juga mengapreasi adanya perhatian dari DPR-RI Dapil Malang Raya yang juga turut membantu kerja Pemerintah Kota Malang dengan mendatangkan vaksin. Salah satunya seperti yang digelar oleh Anggota DPR-RI Komisi VII, Moreno Soeprapto hari ini.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah disiapkan oleh Pak Moreno. Kami juga mengundang untuk dilakukan gelombang selanjutnya di Gedung DPRD. Supaya gedung DRPD itu benar-benar menjadi sentra terakhir untuk pencapaian herd immunity di Kota Malang,” tuturnya.

Made berharap, masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memperoleh vaksin juga tidak terlalu takut. “Karena yang segera harus kita lakukan adalah pemulihan ekonomi,” harap Made. (why/yog)