Ketua Fraksi NasDem: Kita Optimis Target Vaksin Kabupaten Malang Tercapai

Caption : Ketua Fraksi NasDem Malang, Amarta Faza, ST, M.Sos berikan sambutan. (ist)

BACAMALANG.COM – Bertempat d Pendopo Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Malang, menyampaikan optimisme terkait target vaksin di Kabupaten Malang. 

“Seluruh pihak di Kabupaten Malang saat ini bersama-sama bergerak untuk mensukseskan vaksin. Mulai dari Pemkab Malang, TNI-Polri,  Kantor Desa, Ormas hingga Partai Politik turut menggelar kegiatan vaksinasi masal. Sebagai contoh, kemarin kami dari Partai NasDem telah menuntaskan dosis kedua, lebih dari 3000 dosis vaksin,“ tegas Ketua Fraksi NasDem Malang, Amarta Faza, ST, M.Sos, Kamis (7/10/2021).

“Tidak ada jalan keluar saat ini kita dari pandemi, kecuali mensukseskan target 70% warga tervaksin. Dengan tercapainya target ini, harapannya kita akan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity,” papar Pasha (panggilan Amarta Faza, ST, M.Sos).

“Tugas kami yang ada di DPRD Kabupaten Malang, selain mensupport segala anggaran terkait kegiatan vaksin, juga turut mengajak masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Selain itu, kita juga melawan narasi-narasi hoax (berita bohong) terkait vaksinasi,” ungkap Pasha yang juga Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Malang.

Amarta Faza, ST, M.Sos yang menjabat Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Malang menutup dengan menyampaikan pesan sejuk.

“Jangan termakan hoax yang menakut-nakuti masyarakat terkait vaksin. Indonesia punya sejarah panjang terkait kegiatan vaksinasi atau imunisasi. Sebagai contoh vaksinasi polio, cacar atau bahkan kita yang pernah umroh pasti divaksin meningitis. Beberapa vaksinasi telah terbukti berhasil mereduksi dan mengatasi suatu penyakit. Jadi bagi masyarakat yang belum vaksin, segera mengikuti atau mendaftar ke fasilitas kesehatan terdekat (puskesmas/klinik) atau Kantor Desa yang saat ini juga melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (had)