Khidmat, Lintas Agama di Kota Batu Doakan Indonesia

Foto: Doa lintas agama doakan Indonesia terus bahagia di Kota Batu. (ist)

BACAMALANG.COM – Pandemi Covid-19 dan bencana yang akhir-akhir ini melanda Bangsa Indonesia mengetuk hati anak-anak muda dari Kota Wisata Batu yaitu BTI (Batu Total Independen) dan Komunitas Musik Indie Kota Batu untuk melaksanakan Doa Lintas Agama.

Acara tersebut dilaksanakan dengan Khidmat pada hari Jumat Kliwon tanggal 9 April 2021 di Replika Prasasti Sangguran, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Tujuan kegiatan ini adalah meminta keselamatan, kedamaian, keharmonisan dan dijauhkan dari marabahaya untuk Bangsa Indonesia tercinta.

“Kami Memilih Prasasti Sangguran, bukan tanpa alasan, karena saya juga seorang Pramuwisata dan pemerhati sejarah budaya. Bahwasanya tempat ini dulu adalah Tempat Suci sejak era Mataram Kuno. Maka gerakan Bahagia Terus Indonesia Kami mulai dari Kota Batu, untuk Indonesia agar terus menerus bahagia di tengah situasi kondisi apapun,” ungkap Ketua Batu Total Independen, Ilham Adilia yang akrab dipanggil Uyak.

Sebelum melakukan Doa Lintas Agama acara tersebut dibuka oleh Mocopat yang dilantunkan oleh Cak Pentol sebagai Juru Kunci Punden Mbah Tarminah Replika Prasasti Sangguran. Disusul kemudian digelar Wayang Suket yang dimainkan oleh Mbah Jo, cak Mad Berlin, yang kemudian ditutup dengan acara Doa Lintas Agama (Penghayat, Islam, Kristen, Budha, Hindu) sebagai penutup. (anw/had)