Kiprah Mahasiswi Unisma Ini Tekuni Modelling Berbuah Apresiasi

Caption : Sovi Putri Adilla. (ist)

BACAMALANG.COM – Segala sesuatu minat, bakat dan talenta jika fokus dijalani akan membuahkan hasil manis.

Sama seperti kisah memotivasi dari Sovi Putri Adilla mahasiswi Universitas Islam Malang (UNISMA) yang berkat ketekunannya menjalani modelling membuahkan apresiasi (reward).

“Motivasi saya mengikuti modelling adalah ingin menambah pengetahuan dan wawasan di bidang modelling, acting, dan event organizer. Selain itu juga ingin mengasah skill yang saya punya untuk menambah pengalaman dan relasi,” tegas mahasiswi Universitas Islam Malang (UNISMA), Sovi Putri Adilla, Minggu (24/10/2021).

Ia mengikuti Best Hunt Management (Agency Model) awal tahun 2021. “Meskipun baru tapi banyak sekali ilmu yang didapatkan, sampai mengikuti berbagai event yang diadakan BHM maupun event luar,” sambungnya.

“Untuk memanage waktu antara kuliah dan modelling biasanya saya membuat ‘jadwal mingguan’ teratur kegiatan sehari-hari setiap 1 minggu ke depan. Terlebih saya juga aktif di berbagai organisasi dalam kampus serta bekerja sebagai free lance MC di beberapa event,” terangnya.

Ia kini berada di Semester 5, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Malang, angkatan tahun 2019.

“Dengan jadwal yang padat, tentunya waktu luang yang saya punya dapat dimanfaatkan dengan baik,” urainya.

“Saya merasa bersyukur karena awal masuk di BHM ini mengikuti sistem seleksi dari kurang lebih sekitar 100 pendaftar, hanya diambil 14 orang saja untuk menjadi bagian dari keluarga besar BHM. Dengan seleksi yang ketat, disini akan mendapatkan kelas sesuai dengan jurusan yang diambil,” jelasnya.

Dalam 1 bulan ada 4 kali kelas (pertemuan) dengan berbagai sajian materi dan coach handal.

Ia menjelaskan manfaat positif ikut modelling. “Banyak sekali manfaat mengikuti modelling ini. Selain melatih kepercayaan diri, kita juga dituntut untuk mengasah soft skill atau potensi yang kita miliki,” tukasnya.

Berkat ketekunan ia sukses meraih prestasi yakni : Runner Up II Duta Kampus Unisma tahun 2020, dan Top Five Duta Fakultas Agama Islam tahun 2019.

“Dalam modelling ini juga dapat meningkatkan beauty maupun inner beauty. Dengan berbagai event yang dilaksanakan juga dapat menambah relasi,” imbuhnya.

Ia menjelaskan pengalaman dan manfaat dari modelling bisa menunjang kegiatan akademik.

“Menurut saya manfaat dari modelling ini sangat menunjang akademik, misalnya dalam melatih percaya diri, public speaking, maupun attitude yang baik dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam bidang perkuliahan,” paparnya.

Ia mengungkapkan kesan ikut modelling. “Banyak sekali event yang saya ikuti selama di BHM ini, dari photoshoot, MC, photo katalog hingga catwalk sudah pernah diikuti. Kesannya sangat memberikan pengalaman, manfaat, dan pembelajaran baru yang diberikan kepada saya setiap event yang diikuti,” paparnya.

Ia mengatakan prihatin dengan pandemi. “Saya sangat prihatin dengan pandemi Covid-19 ini. Karena banyak sekali yang terdampak, salah satunya terhentinya event / berbagai kegiatan. Terlebih pekerjaan saya sebagai MC,” ungkapnya.

Bagi yang ingin mengenal dan bersilaturahmi bisa mengunjungi akun instagram : @soviputriii. (had)