Kisah Gadis Alumnus UM, Selalu Optimis dan Sarat Prestasi Modelling

Caption : Verdani Lesmana Halimka. (ist)

BACAMALANG.COM – Kisah inspiratif anak muda dapat dijadikan spirit untuk maju menggapai kesuksesan dan kebermanfaatan bagi sesama.

Seperti juga kiprah Verdani Lesmana Halimka alumnus Universitas Negeri Malang (UM) ini, meski memiliki sederet prestasi di modelling ia tidak kendur terus berkegiatan mengembangkan karier hingga sekarang.

“Saya selalu optimis dalam beraktivitas. Motivasi saya ikut modelling (BHM Agency Model) untuk menyalurkan hobi yang terpendam. Saya ikut mulai Oktober 2020,” tutur Verdani Lesmana Halimka.

Ia menceritakan cara memanage waktu antara kerja dengan modelling. “Untuk memanage waktu keduanya cukup simple, fokus kerja ketika jam kerja dan ketika senggang diisi sama hobi plus modelling. Kalau lagi ada kelas online modelling pas jam kerja, dan garapan gak terlalu hetic atau sibuk banget ya bisa lakukan keduanya,” terangnya.

Ia menjelaskan manfaat positif ikut modelling. ” Bisa untuk nambah teman, dan wawasan, pengalaman, komunitas, keluarga, dan relasi. Pastinya menambah skill modelling, public speaking dan event organizing,” katanya.

Dikatakannya, pengalaman dan manfaat dari modelling bisa menunjang kegiatan akademik. “Ya, dengan modeling bisa menunjang kegiatan akademik, karena belajar bagaimana berpenampilan menarik, terbiasa di depan banyak orang, menambah prestasi non akademik untuk bisa meraih beasiswa di perguruan tinggi, etika berjalan dan bersikap yang baik, dan bagaimana memanajemen manusia (berorganisasi),” tukasnya.

Ia bercerita kesannya selama mengikuti event. ” Untuk mini event sudah 2-3 event, dan untuk event yang tergolong besar 1 kali, dan kesannya seru banget. Bisa eksplor kreativitas dan banyak belajar,” sambungnya.

Ia menggambarkan keprihatinan saat pandemi. “Pandemi membuat banyak orang bingung, tingkat pengangguran meningkat, kebiasaan hidup berubah (harus pakai masker kemana-mana), kerja tidak menentu, belajar terkadang harus jarak jauh, peraturan bertambah, banyak satwa-satwa mungkin juga mulai terlantar dan terkena imbasnya. Tapi dengan adanya pandemi Kita bisa belajar bagaimana bertahan hidup, menjaga kebersihan dan budaya hidup sehat. Semoga setelah ini tidak ada gelombang pandemi ketiga di Indonesia, dan seluruh dunia bisa pulih dari keterpurukan pandemi,” imbuhnya.

Ia lulus kuliah di 2020, di Pendidikan Tata Busana pada tahun 2013 di Universitas Negeri Malang.

Pada tahun 2018- awal April 2021 sempat bekerja sebagai Talent (entertaint) di sebuah tempat pariwisata di kota Malang, yakni Hawai Group Malang (Malang Night Paradise). Lalu saat ini bekerja di sebuah bridal boutique di kota Malang (Tinara Brides).

Ia mempunyai sederet prestasi modelling : 3rd Runner Up Putri – Malang Icon Model (Versus Models Management) 2014, Harapan 2 – Foto Model Remaja Indonesia Model 12 (Colour Models inc.) 2015, Harapan 2 – Miss Shopie Paris wilayah Malang 2014, 10 Besar – Miss Honda Beat FI Kota Malang 2012, dan 10 Besar – Foto Model Malang Kembali VII 2012.

Ia mempunyai harapan untuk generasi muda. “Untuk generasi muda, tidak perlu takut untuk dicemooh dan dihujat, karena belajar itu mulai dari nol dan belajar adalah seumur hidup. Seseorang yang sudah profesional pun juga masih terus belajar untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Mulai langkahmu dari sekarang, karena tidak ada kata terlambat untuk memulai, asal ada kemauan dan usaha,” tegasnya.

Bagi yang ingin bersilaturahmi bisa mampir di IG @verda_lesmana, dan FB Verdani Lesmana. (had)