Kisah Lucu Peternak Raup Ratusan Juta Rupiah di Tengah PMK, Sapinya Dibeli “Sang Mantan” Lewat Marketplace

Sapi di kandang Damar Wicaksono. (ist)

BACAMALANG.COM – Ada-ada saja kisah unik terjadi di tengah maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Seperti yang satu ini. Yahh, kisah lucu dari seorang peternak Sapi yang meraup untung ratusan juta rupiah di tengah marak PMK, karena Sapinya dibeli “sang mantan” lewat penjualan online (marketplace).

“Ada mantan pacarku, beli beberapa ekor Sapi, dengan nominal harga hampir 100 juta lewat MarketPlace,” tegas akun bernama Damar Wicaksono dalam sebuah postingan di medsos, baru-baru ini.

Pria yang sempat menimba ilmu di Teknologi Pangan IPB dan sekarang tinggal di Bogor ini, baru mengetahui jika si pembeli adalah sang mantan dari calon penerima hewan kurban.

“Saya tahunya bahwa si pembeli adalah eks orang dekat, dari si calon penerima hewan qurban di sebuah Kabupaten, yang ekonominya relatif tertinggal di Jawa Tengah dan kerap menjadi sasaran bansos atau CSR hewan qurban,” tuturnya.

Ia menilai “sang mantan” tidak tahu jika penjual Sapi adalah dirinya karena memakai akun “gokil” di marketplace “Koq ya nggak ngomong-ngomong. Pakai akun lain di Marketplace. (Tapi, bisa jadi beliau juga tidak tahu, di balik akun jualan perusahaan saya adalah saya). Info “mantan pacar” ndak terlalu penting. Yang terutama, kehidupan bisnis dan bermasyarakat memang banyak berubah,” jelasnya.

Ia merasa “takjub” dengan kehebatan internet (penjualan online) dan mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengatasi PMK.

“Sampai dengan 7 tahun lalu, belum ada bayangan atau tak terbayangkan, orang berani membeli Sapi atau produk lain sampai puluhan bahkan ratusan juta lewat perantara bernama internet. Ikuti. Atau Anda akan tertinggal dan tergilas zaman. Semoga tahun ini, momen Idul Adha tetap menjadi panen raya bagi para peternak, walau PMK menyerang. Pemerintah sudah memberikan concern yang sangat serius. Wabah tak meluas dengan cepat.  Lanjutkan pak bu pemerintah,” paparnya.

Spontan postingan ini mendapat respon banyak netizen. Total yang menanggapi (saat berita ini dibuat) ada 221 warganet yang merespon. Dan 45 orang yang memberikan komentar. Pada intinya respon yang diberikan positif dan lucu. (*/had)