KLB Askab PSSI Kabupaten Malang Ditunda

Personil Satpol PP Kabupaten Malang mendatangi lokasi KLB (ist)

BACAMALANG.COM – Kongres Luar Biasa Askab PSSI Kabupaten Malang yang semestinya digelar hari ini terpaksa ditunda. KLB kali ini memiliki agenda utama pemilihan ketua, wakil ketua dan komite eksekutif.

Sejatinya KLB akan dibuka oleh Bupati Malang, HM Sanusi sekitar pukul 09.00 WIB di Ruang Anusapati Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Kamis (14/1/2021).

Penundaan KLB mengingat saat ini Malang Raya masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

“Penundaan ini tentunya pasti ada kekecewaan baik dari perwakilan PSSI Provinsi maupun peserta lainya. Tapi semua kami lakukan semata-mata demi kebaikan bersama dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando H Matondang.

Pelaksanaan KLB itu sendiri diduga juga belum mendapatkan izin tertulis yang lengkap, baik dari Gugus Tugas Covid-19 ataupun Polresta Malang Kota.

“Harapan kami nantinya agar dilengkapi lagi surat perizinan baik dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Malang maupun pihak Polresta Malang, karena kita tahu sendiri Pemkab Malang berada di wilayah hukum Polresta Malang,” ucapnya.

Sebagai informasi, KLB Askab PSSI Kabupaten Malang kemungkinan besar akan digelar usai PPKM berakhir. Keputusan tersebut didapat dari hasil rapat internal yang digelar Asprov PSSI Jatim setelah mendapat surat penundaan dari Satpol PP. (mid/yog)