Klinik Ronggo Husodo Gelar Vaksinasi Gratis untuk Warga Tajinan dan Sekitarnya

Foto: Vaksinasi di Klinik Ronggo Husodo. (ist)

BACAMALANG.COM – Antusiasme masyarakat Tajinan cukup tinggi untuk menjalani vaksinasi. Berbagai instansi pun masih gencar menggelar vaksinasi untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Pun, salah satu klinik di Tajinan juga turut menggelar vaksinasi.

Dengan total 400 dosis, Klinik Ronggo Husodo menggelar vaksinasi untuk warga sekitar klinik yang terletak di Dusun Argomulyo, Desa Gunung Ronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Minggu (24/10/2021).

”Hari ini kami menggelar vaksinasi dosis pertama dengan jenis Pfizer. Untuk dosis keduanya Insya Allah 4 Januari 2021 mendatang, tapi nanti akan kami informasikan lebih lanjut jika memang ada perubahan,” ungkap Sudarsono, S.Kep. Ns, Pemilik Klinik Ronggo Husodo.

Darsono mengungkapkan, jumlah tenaga yang terlibat keseluruhan ada 22 orang, yang terdiri atas 18 tenaga kesehatan dan 4 relawan. Hal ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Puskesmas Tajinan dan Pemdes Gunung Ronggo.

“Ini juga wujud pengabdian kami sebagai nakes di Kinik Ronggo Husodo dan juga dibantu dari Puskesmas Tajinan,” terangnya.

Darsono menyebut, respon masyarakat Tajinan dan sekitarnya sangat antusias dan luar biasa sekali. “Namun ada beberapa yang tidak bisa di vaksin karena punya riwayat penyakit bawaan. Untuk pemeriksaannya kita juga menyiapkan dokter spesialis penyakit,” tuturnya.

Perwakilan Puskesmas Tajinan pun menyambut positif adanya penyelenggaran vaksinasi yang dilakukan Klinik Ronggo Husodo. “Dari kami intinya menyambut baik kontribusi positif dalam rangka mendukung suksesnya program vaksinasi,” jelas Kasubbag TU Puskesmas Tajinan, Mujib. (yog/red)