Kolaborasi dengan Y AMI Cabang Malang dan ATENSI Kemensos, Grand Mercure Malang Mirama Gelar Khitan Ceria Anak Disabilitas

Penyerahan bantuan atensi kluster disabilitas kepada para peserta Khitan Ceria di Grand Mercure Malang Mirama hotel, akhir pekan lalu. (ist)

BACAMALANG.COM – Grand Mercure Malang Mirama kembali menggelar giat sosial “Khitan Ceria” bersama Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y AMI) Cabang Malang yang kedua dengan lembaga terkait seperti Kementerian Sosial Republik Indonesia dan ATENSI Kemensos. Khitan Ceria yang dihelat akhir pekan lalu ini diikuti sejumlah sedikitnya 50 peserta, tidak hanya oleh teman disabilitas tapi juga untuk kaum dhuafa.

Wakil Kemensos dari Sentra Terpadu “Prof. Dr. Soeharso” di Surakarta, Ratna Yanuar Anugrah Putri mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya giat sosial ini.

“Kemensos juga memberikan dukungan berupa penyerahan bantuan atensi kluster disabilitas kepada para peserta,” ujar Ratna Yanuar Anugrah Putri.

Sementara Ketua panitia Khitan Ceria, Dewi Andryani Tarigan menambahkan, acara ini kembali digelar sebagai acara rutin setiap 2 kali dalam setahun. Apresiasi diberikan kepada sejumlah pihak sponsor yang telah bergabung dan mendukung acara ini.

“Tujuan terselenggaranya giat sosial ini adalah untuk memberikan wadah kepada anak-anak disabilitas untuk dapat menjalankan kewajiban mereka secara agama dan menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Pihak manajemen hotel juga menambahkan, bahwa giat sosial atau CSR ini digelar setiap bulan sebagai antusiasme dari pihak hotel terhadap kegiatan yang bersifat sosial antar sesama.

“Tidak hanya segi komersial saja, Grand Mercure Malang Mirama juga berusaha balancing kegiatan dengan acara bersifat sosial,” tutur GM Sugito Adhi.

Dia mengatakan, Khitan Ceria ini menjadi kegiatan yang kedua di tahun ini. Bahkan perhatian pihak hotel kepada teman disabilitas sudah diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang lebih konkrit.

“Saat ini kami juga sudah merekrut 4 anak disabilitas yang sudah bekerja bersama kami,” tandas Sugito Adhi.

Pewarta : Nedi Putra AW
Editor/Publisher : Aan Imam Marzuki