Kompetisi EPA 2021, Begini Optimisme Pelatih Arema FC U-16 dan U-18

Foto: Pemain Arema FC U-16 dan 18 saat mendengarkan arahan pelatih. (min)

BACAMALANG.COM – Arema FC U-16 dan U-18 bersiap mengikuti ajang kompetisi bergengsi Elite Pro Academy (EPA) 2021 untuk U-16 dan U-18 pada 18 Oktober 2021 mendatang.

“Akademi Arema ini akan bertolak ke Bandung, (tapi) menunggu dari pengurus Arema. Kamis (besok) latihan terakhir. Jumat kita melakukan PCR, dan Sabtu harus sudah sampai di hotel,” terang Pelatih, Doni Suherman, Rabu (13/10/2021).

Terkait target, lanjut dia, Manajemen Arema FC menginginkan untuk bisa menang dalam setiap laga. “Meskipun persiapan dari kami sangat mepet, tapi saya (kami) yakin bisa menang di setiap laga,” urainya.

Dikatakannya, pihaknya mengaku diuntungkan dengan jadwal bermain di siang hari. “Kami bersyukur, karena merasa  diuntungkan. Yaitu dengan jadwal bermain di siang hari, karena Akademi Arema sendiri berlatih di siang hari selama persiapan tim,” paparnya.

Untuk diketahui, para pemain muda Arema FC atau Arema Licek turut meramaikan kembali ajang Kompetisi usia muda yang digelar PSSI, Elite Pro Academy (EPA) untuk U-16 dan U-18 yang dijadwalkan akan dimulai pada 18 Oktober 2021.

Undian atau drawing pembagian grup sudah sudah dijalankan PSSI secara daring dan ada 18 tim dari peserta yang akan ikut yang dibagi ke dalam tiga grup. Tim-tim itu adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persita Tangerang, Madura United FC, Persebaya Surabaya, PS Barito Putera, Persela Lamongan, Persib Bandung, PS Tira, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Berdasarkan hasil undian, Arema FC bergabung dalam Grup A. Di dalam Grup A Arema FC akan bersaing dengan 5 tim lain, termasuk 2 tim Asal Jatim Madura United dan Persik Kediri. Tiga tim lain di Grup A yakni PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC. Kedua kompetisi kelompok umur EPA musim ini akan digelar di Bandung.

Tiga venue telah disiapkan untuk pertandingan EPA U-16 yakni di Stadion Arcamanik, Stadion Lodaya, dan Stadion Progresif. Sementara itu, U-18 akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Sabilulungan. (min/had)