Komunitas HP Mania Kota Batu, Bagikan Ribuan Takjil Gratis

Komunitas HP Mania Kota Batu, saat membagikan takjil gratis kepada pengendara di Jalan Brantas, Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Bentuk kepedulian kepada sesama itu, dilakukan oleh Komunitas HP Mania Kota Batu dengan cara membagikan ribuan takjil pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, pada (30/4/2021) sore.

Sebanyak 1.000 bungkus takjil yang dibagikan berupa es buah dan roti kepada warga pengendara yang melintas di Jalan Brantas, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Ahmad Qusyairi Al Affan selaku ketua dari HP Mania mengatakan, bahwa kegiatan acara tersebut merupakan bhakti sosial yang memang telah direncanakan sebelumnya, yakni di bulan suci Ramadhan.

“Pembagian takjil gratis ini, merupakan salah satu bentuk bahkti sosial dari kami untuk bisa berbagi kepada masyarakat sekitar, dan momenya pas yakni di bulan suci Ramahdan 1442 Hijiyah,” kata Sodron sapaan akrapnya kepada awak media.

Sodron menjelaskan, bukan hanya kali ini saja kegiatan berbagi kepada seksama, karena menuritnya, setiap satu bulan sekali Komunitas HP Mania menyisihkan sedikit penghasilan, untuk di sumbangkan ke anak yatim piatu.

“Ya, kegiatan hari ini memang bukan kali pertama, karena sebelumnya kami juga telah melakukan hal yang sama. Semoga apa yang kami perbuat ini, sekiranya dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka,”

Sementara itu, Hendro Susilo (37) salah satu seorang warga yang melintas mendapatka takjil mengaku senang, karena dirinya yang biasanya tiap sore membeli takjil, namun kali ini tidak.

“Alhamdulilah, hari ini saya mendapatkan takjil gratis, saya yang biasanya membeli tiap sore, namun kali ini tidak, karena sudah diberi oleh Komunitas HP Mania,” ungkap bapak satu anak ini, sembari berlalu.

Sekedar diketahui, Komunitas HP Mania Kota Batu, bukan hanya sekedar perkumpulan penjual atau pembeli Hp saja, melainkan diluar itu, komunitas ini kerap acapkali selalu berbuat positif dengan bhakti sosial disetiap bulannya. Salah satunya, dengan membagi-bagikan takjil di bulan ramadhan tahun ini. (Eko)