Komunitas Pemuda Amadanom Selatan Dampit Salurkan Bantuan Semeru

Caption : Kompas salurkan bantuan. (ist)

BACAMALANG.COM – Komunitas Pemuda Amadanom Selatan (Kompas Bina Sejahtera) Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, menyalurkan bantuan terdampak Semeru Rabu, 8 Desember 2021.

Komunitas yang terdiri dari pemuda ini berfokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan. “Rekan-rekan tim Kompas melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan logistik dan menjadi relawan atas bencana erupsi Gunung Semeru,” tegas Ketua Kompas, Erham Nurul Muhlisin, Kamis (9/12/2021).

Ia menjelaskan bahwa pengumpulan donasi dimulai pada hari Minggu, 5 Desember 2021, dimana pengumpulan donasi tersebut dimulai dari rekan Kompas dan warga Amadanom selatan. Tidak hanya itu, rekan-rekan juga menyalurkan tenaga sebagai relawan untuk pendistribusian serta evakuasi warga terdampak beserta tim BASARNAS.

Tim Kompas berfokus di pendistribusian logistik untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru yang berada di desa Supiturang yang dimana desa tersebut sangat terdampak oleh bencana alam tersebut.

Donasi tutup jika kondisional dirasa logistik sudah tercukupi. Selanjutnya Rombongan akan ke lokasi lagi, Hari Minggu besok

Adapun bantuan yang telah diberikan meliputi : Pakaian (untuk saat ini dibatasi), perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, kebutuhan wanita, susu anak, snack, mie instan, beras, air mineral, terpal, selimut, mukena, karpet, lakaian dalam dan obat – obatan.

Bagi yang berminat untuk donasi silahkan bisa menghubungi :
Udik : 082332978881 (donasi Uang)
Rianto : 082330623323.
Rudi : 085258736603.

Pewarta : Hadi Triswanto