Korban Gempa Berterima Kasih, Bantuan Luar Malang Masuk

Foto : Kodim 0829 Bangkalan turut bantu korban gempa Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Kita layak bersyukur di tengah terjadinya bencana masih mempunyai aset yang telah lama diwariskan oleh nenek moyang dan leluhur bangsa Indonesia.

Aset yang dimaksudkan adalah sikap solidaritas sosial, gotong-royong, tolong-menolong, dan saling berbagi yang begitu kuat mendarah daging pada jiwa bangsa Indonesia.

Hal ini dapat terlihat dari saat terjadinya musibah bencana gempa Malang yang menimpa, maka dengan gerak cepat dan responsif semua pihak bahu-membahu memberikan bantuan yang dibutuhkan korban atau terdampak bencana.

Menariknya, yang berlomba-lomba memberikan bantuan, bukan hanya dari jajaran pemimpin daerah, namun juga pihak non pemerintah berpartisipasi mengulurkan bantuan.

Pasca lima hari terjadinya gempa bumi 6,1 SR di Malang, beragam aksi kemanusiaan berupa open donasi marak dijalankan berbagai pihak.

Menariknya, saat ini pihak dari luar Malang, turut berpartisipasi membantu.
Salah satunya Kodim 0829 Bangkalan.

Akun FB Dika Kenzie naufal menuliskan : berangkat ke Malang Selatan, semoga dapat meringankan bebanmu saudaraku. Diposting Kamis (15/4/2021) lewat aplikasi SC (Safety Check) Facebook.

Sementara itu, PT. Bestprofit Futures Branch Malang melaksanakan kegiatan kemanusiaan melalui Program : BPF Malang Berbagi Peduli Korban Gempa Bumi di Malang.

Bantuan yang diberikan berupa 3,5 Ton Beras & 8 ton semen diserahkan kepada Pemerintah Kota Malang dan diterima langsung oleh Walikota Malang, Drs. Sutiaji. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Gempa Bumi di Malang dengan tujuan membangun kembali hunian tempat tinggal dan prasarana umum yang rusak serta mempercepat pemulihan pasca gempa.

Ada pula bantuan mengalir dari
YDSF yang berkontribusi membuka posko lapang untuk korban gempa Malang.

Ada pula FIF yang memberikan bantuan semen. Adanya bantuan ini maka akun fine time mengapresiasi. Terima kasih FIFGROUP atas bantuan dn dukungan serta do’a tuk kluarga kami. (had)