Kribo Uyew, Sang Penyampai ‘Kopidikopikopi’

Musisi Kribo Uyew saat pembuatan video klip 'Kopidikopikopi'. (ist)

BACAMALANG.COM – Musisi Kribo Uyew, baru saja merilis single berjudul ‘kopidikopikopi’. Lagu ini diciptakan untuk meramaikan atmosfir musik reggae Kabupaten Malang serta untuk mengangkat citra Kabupaten Malang sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Nusantara.

Sejarah terciptanya lagu ini diceritakan oleh sang pencipta lagu Johan VVD. Berawal ketika menikmati secangkir kopi di sebuah kedai di bawah pohon bambu (kopi barongan) di daerah Turen Malang Selatan bersama dengan Wahyu Gembur.

“Sam Wahyu Gembur ini merupakan Arranger dari single Kopidikopikopi yang dibawakan oleh Kribo Uyew, di bawah naungan PT. TRiMan Swara Gempita yang familiar dikenal dengan nama Triman Production,” kata Produser, Nanda Cahyo.

Lagu ini berisi lirik yang sederhana, konsep musik yang tentunya saya bikin sederhana agar dapat dinikmati oleh seluruh kalangan dan segala usia serta mudah untuk diingat. “Kesan woles djaja nya dapat dirasakan,” tutur Sam Gembur, yang juga owner dari Studio Recording Zenkzenkcit yang beralamatkan di Jalan Jagalan 3 gang 3 Kedok Turen dan juga berada di dalam manajemen Triman Production.

Dalam pembuatan video klip lagu ini, Triman Production mempercayakan kepada R studio Management di bawah pimpinan Ridho untuk menjadi nahkodanya. “Untuk Lokasi pembuatan video klip dilakukan di beberapa tempat di Kota Turen Malang. Salah satunya di D’Pasar Kafe Sedayu, Warkop Durakim Perempatan Pasar Turen, kawasan Talok dan sekitarnya,”

Lagu ‘kopidikopikopi’ ini, lanjut dia, diharapkan bisa menjadi teman bersantai sambil menikmati secangkir kopi bersama teman ataupun keluarga, serta melepas penat dari kesibukan dunia bagi para pendengarnya. “Triman production mewakili artis dan manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses kreatif single kopidikopikopi,” ungkap Arranger dan Komisaris Utama PT. Triman Swara Gempita, Wahyu Gembur. 

Hitamnya kopi selalu dinanti, Hitamnya kopi selalu dicari,” imbuhnya. (*/yog)