Krisdayanti Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Kelahirannya

Krisdayanti anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya, saat meninjau jalannya pelaksanaan vaksin di Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Percepat target 70 persen herd immunity, banyak pejabat pusat maupun daerah turun untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan jalannya proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Krisdayanti anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya, saat mengunjungi Kota Batu.

Perempuan kelahiran Kota Batu ini, meninjau jalannya pelaksanaan 1.000 dosis vaksin yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM menerima kunjungan Komisi IX DPRD RI Dapil Malang Raya itu.

Krisdayanti mengatakan, bahwa Kota Batu dan Malang Raya menjadi prioritas agar vaksin bergerak lebih cepat.

“Kita gotong royong, seperti kita di dapil masing-masing. Mudah-mudahan masyarakat kita semakin giat mengikuti vaksin, mobilitas akan bisa berjalan dengan baik,” kata KD sapaan akrabnya, di sela-sela kunjungannya ke Kota Batu, Jumat (20/8/2021).

Diva pop Indonesia yang juga Politisi PDI Perjuangan ini berharap, ke depan program vaksinasi akan berjalan terus hingga tercapainya herd immunity.

“Komisi IX dapat jatah 25 ribu dosis, kita akan sebar ke tiap-tiap dapil kita masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si juga mengatakan, bahwa pihaknya memberi masukan dan meminta Malang Raya, agar mendapatkan dosis vaksinasi yang sama.

“Ya, supaya sesuai dengan penduduknya. Kami minta Malang Raya disamaratakan, menjadi satu bagian yang sama sesuai jumlah penduduknya, tujuannya agar cepat membentuk herd immunity Malang Raya,” tandas Budhe sapaan akrabnya.

Untuk memecah kerumunan, pelaksanaan vaksinasi terbagi di beberapa titik yang telah ditentukan. Diantaranya, Rumah Dinas Wali Kota Batu, RS Punten, Puskesmas Junrejo, Puskesmas Batu dan RS dr. Esti Asharto di Jalan Samadi.

Sekadar diketahui, vaksin Covid-19 kali ini, adalah kerjasama antara Kementrian Kesehatan dengan Komisi IX DPR RI, yang melibatkan tenaga kesehatan yang ada di Kota Batu. (Eko)