Kunjungan Wisatawan ke Baloga Meningkat, Banyak Spot Instagramable

Ike Prastiti, salah seorang pengunjung bersama keluarganya, saat tengah berfoto di Baloga. (Eko)

BACAMALANG.COM – Libur panjang diawal dihapuskannya PPKM (Pemerlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), membuat antusias masyarakat meningkat, khususnya dalam aktivitas wisata di Kota Batu.

Pasca hampir kurang lebih dua tahun lamanya, masyarakat terbatasi oleh peraturan guna menekan angka penyebaran Virus Corona, saat ini seolah masyarakat haus akan aktivitas diluar rumah, salah satunya kegiatan berwisata bersama keluarga.

Jawa Timur Park Group, salah satu penyedia tempat wisata terbesar di Indonesia ini kali mulai menunjukkan geliat usahanya yang mulai bangkit pasca diberlakukannya PPKM.

Salah satunya Batu Love Garden (Baloga) yang berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo No.91, Kecamatan Bumiani, Kota Batu sendiri, semenjak libur panjang akhir Minggu yakni mulai 14 sampai dengan 16 Mei 2022, telah dikunjungi lebih kurang 1.400 pengunjung baik wisatawan domestik (lokal/luar kota) maupun mancanegara.

Tempat wisata yang tergabung dalam Jatim Park Group ini mengusung tema keindahan alam, khususnya sektor bunga dan tanaman hias dengan menyajikan spot-spot foto menarik atau instagramable, dengan berbagai macam wahana edukasi baik flora maupun fauna, yang menjadi tujuan salah satu wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.

Ike Prastiti, seorang pengacara muda salah satu wisatawan lokal asal Kota Malang, saat berkunjung ke Baloga mengatakan, bahwasanya tempat wisata Baloga cukup menarik dan termasuk dalam kategori tempat wisata masa kini.

“Selain terdapat spot foto yang menarik, juga bisa menjadi sarana edukasi bagi keluarga terkait keanekaragaman flora di Indonesia, dan juga bisa sebagai tempat melepas penat pasca beraktifitas usai bekerja,” kata wanita karir yang juga Ibu dari dua orang anak kepada awak media, Senin (16/5/2022).

Di tempat yang sama, Isa Mey selaku direktur Baloga juga menyampaikan, bahwasanya pihaknya tetap menerapkan prokes agar para wisatawan dapat menikmati semua wahana yang ada dengan nyaman dan aman.

“Iya mas, kami tetap menghimbau agar para pengunjung tetap menerapkan Prokes. Selain agar aman dan tetap nyaman dalam berwisata,” ujar Isa sapaan akrabnya.

Penasaran seperti apa keunikan dan juga keindahan wana wisata Baloga (Batu Love Garden)…?! Yuk, buruan segera kunjungi bersama teman dan keluarga. Adapun jam buka yakni pukul 11.00 – 16.30 WIB dengan harga tiket Rp.95.000 weekend dan Rp. 60.000 week Day. (Eko)