LADUB Hormati Hasil Rekap Pilkada Kabupaten Malang 2020

Suasana rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Kabupaten Malang di Gedung DPRD (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Partai Kebangkitan Bangsa menghormati hasil pleno rekapitulasi suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malang 2020.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad. PKB yang mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono atau LADUB, memilih legowo.

“Intinya kami menghormat hasil pleno KPU Kabupaten Malang, dan kami juga mengucapkan terima kasih karena Pilkada Malang selama ini berjalan dengan lancar dan damai,” kata pria yang akrab disapa Gus Ali, Rabu (16/12/2020).

Gus Ali menambahkan, bukan tidak mungkin pihaknya bakal melayangkan gugatan hasil Pilkada Kabupaten Malang ke Mahkamah Konstitusi. Mengingat, ada sejumlah pelanggaran yang didapati Tim Pemenangan LADUB selama ini.

“Tim saat ini sedang melakukan kajian mendalam terhadap beberapa indikasi dan temuan yang menandakan ada pelanggaran hukum selama proses Pilkada,” terang pria yang duduk di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Terakhir, Gus Ali mengangkat topi bagi para relawan yang selama ini sudah bekerja keras memenangkan LADUB. Gus Ali sangat memberikan apresiasi.

“Ucapan terima kasih pada seluruh Tim Pemenangan, DPC PKB dan Hanura, KH Marzuki Mustamar, Pak Sujud Pribadi, para tokoh, ibu-ibu Muslimat, mbak-mbak Fatayat, para kiai pengasuh pesantren dan santri, relawan, warga NU dan seluruh masyarakat yang telah menaruh harapan besar dan memilih paslon LADUB,” Gus Ali menutup. (mid/yog)