Lagi! Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Vaksinasi

Warga masyarakat Kota Batu, saat mengikuti vaksinasi yang digelar di Rumdin Wali Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 300 orang warga masyarakat Kota Batu mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, pada Kamis (12/8/2021) pagi.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0818/Malang-Batu dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu. Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si serta Perwira Penghubung (Pabung).

Sama seperti sebelumnya, para peserta vaksinasi harus mengikuti screening kesehatan sebelum divaksin, seperti cek tekanan darah dan lainnya. Vaksinasi berjalan cukup lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara TNI, Polri dan Dinkes. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, dan ini merupakan vaksin dosis pertama. Vaksinasi yang sama juga sebelumnya digelar di JTP 1 dan Selecta.

Komandan Kodim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf. Yusub menjelaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan total 1.000 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi dan ini demi percepatan vaksinasi di Kota Batu.

“Untuk tahap pertama ini masih 25 persen, target herd imunity harus mencapai 30 persen vaksinasi. Kami berusaha untuk terus melakukan percepatan, agar target vaksinasi bisa segera terpenuhi,” terangnya.

Tak lupa pula, dirinya juga mengimbau agar warga masyarakat Kota Batu tidak perlu ragu untuk mengikuti vaksin.

“Kami Kodim 0818 menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu mengikuti vaksinasi, namun penerapan prokes harus tetap dilakukan. Pendaftaran bisa dilakukan melalui RT/RW setempat,” pungkasnya. (Eko)