Lagi, Polres Batu Distribusikan Kebutusan Air Bersih ke Desa Terdampak Banjir Bandang

Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Batu, Iptu Wiwit Mariyanto, saat mendistribusikan kebutuhan air bersih kepada warga korban terdampak banjir bandang. (Eko)

BACAMALANG.COM – Polres Batu melalui Sat Lantas kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang menjadi korban musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Senin (8/11/2021).

Mewakili Kasat Lantas Polres Batu, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Batu, Iptu Wiwit Mariyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud dari rasa kepedulian Polres Batu, terhadap para korban terdampak yang kesulitan membutuhkan air bersih.

“Ya, ini giat kami yang kedua kakinya. Polres Batu peduli akan musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, dengan membantu mensuplai akan kebutuhan air bersih bagi korban terdampak,” kata Wiwit sapaan akrabnya kepada awak media.

Pihaknya, lanjut Wiwit, telah mengerahkan personil Satlantas Polres Batu untuk mendistribusikan air bersih ke lokasi yang terdampak oleh banjir bandang beberapa hari lalu.

“Personil Sat Lantas Polres Batu di kerahkan ke desa-desa untuk membantu ketersediaan air bersih, untuk dipergunakan sehari-hari sepeti mandi, wudlu dan kebutuhan lainnya. Dan untuk kali ini pendistribusian air bersih berlokasi di Dusun Sabrang Bendo, Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji, dan juga di Desa Giripurno,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk sekali jalan ke lokasi, anggota Satlantas Polres Batu membawa 2 tangki mobil dengan kapasitas masing-masing berisikan 5.000 liter.

“Jadi untuk sekali jalan ke lokasi dua tangki mobil, cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih layak pakai bagi warga korban yang terdampak bencana alam,” imbuh dia.

Meski begitu, Wiwit juga menyebutkan, jika kondisi terkini ada dua desa yang pasokan air bersih dari PDAM Kota Batu sudah hampir selesai.

“Dua desa perbaikan jaringan pipa airnya sudah selesai dan mengalir. Jadi saat ini hanya tinggal yang di Dusun Sumberbendo saja yang belum selesai. Namun akan tetapi, kami juga membantu suplai untuk ketersediaan akan kebutuhan air bersih tersebut,” pungkasnya. (Eko)