Lagi, Polres Malang Tertibkan Warga yang Masih Nekat Kongkow

Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri saat menertibkan warga yang nongkrong di sebuah warung kopi di Jalan Raya Sukoraharjo Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polres Malang kembali melakukan patroli untuk menertibkan pusat-pusat yang dijadikan tempat kongkow masyarakat.

Penertiban ini berdasarkan maklumat Kapolri, Jenderal Idham Aziz. Penertiban ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus disease atau Covid-19.

Sejumlah sasaran yang ditertibkan diantaranya seperti warung kopi dan tempat-tempat kongkow sejenisnya.

Patroli itu masih dipusatkan di wilayah Kota Kepanjen. Tempat pertama yang didatangi yaitu sebuah warung internet atau warnet di Jalan Raya Sumedang. Kemudian dilanjutkan ke sejumlah warung kopi di Jalan Raya Penarukan, Jalan Raya Sukoraharjo, Jalan Raya Trunojoyo, dan Jalan Raya Panji.

Para warga dan anak muda yang terlihat sedang asyik kongkow dihimbau untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Patroli itu sendiri dipimpin langsung oleh Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri. Didampingi Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo serta Kasat Narkoba, AKP Anton Widodo.

“Kami menghimbau khususnya masyarakat Kabupaten Malang untuk memutus mata rantai virus corona ini agar tidak menyebar,” ujar Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri, Selasa (24/3/2020) malam.

Toni pun menghimbau agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah, jika dirasa tidak ada kegiatan yang penting di luar.

“Kalau tidak terlalu penting, untuk bersabar di rumah, jangan sampai nanti masa depan masyarakat Indonesia bergantung daripada tindaklanjut yang ada sekarang,” tukasnya. (mid/yog)