Laka Maut Pikap L300 di Poncokusumo, 7 MD dan 5 Luka-luka

Foto: Kecelakaan tunggal pikap L300 di Poncokusumo. (ist)


BACAMALANG.COM – Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Poncokusumo, Kabupaten Malang, dekat Omah Semar, Rabu (26/5/2021). Akibat kejadian tersebut, 7 orang meninggal dunia dan 5 orang luka-luka.

Arus lalu-lintas sempat macet panjang, karena kejadian cukup menyedot perhatian warga dan pengguna jalan. Bahkan kecalakaan tunggal ini pun sempat ramai di media sosial karena ada netizen yang memposting video dan foto kondisi para korban yang berjatuhan ke aspal jalan.

“Kejadian kecelakaan ini tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB. Para korban masih satu keluarga dari Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Saat ini masih kami gali kronologinya,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Informasi yang dihimpun BacaMalang, 7 korban meninggal antara lain Sumiati (59), Tuni (59), Andik Andriayani (56), Luluk Herawati (55); Atik Rositah (51), Dahayu Ainun Condro (8), dan Elisa Wiji Utami (44).
Sedangkan para korban luka sedang dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Rombongan ini diketahui sedang dalam perjalanan pulang dari acara arisan keluarga di kawasan wisata Ranupane, Kabupaten Lumajang. Kendaraan pikap L 300 yang membawa rombongan diduga mengalami rem blong saat jalanan menurun, sehingga sopir banting setir dan menabrak pohon yang berada di tepi jalan. (yga/red)