Lantik 38 Pejabat, Wali Kota Batu: 4 Jabatan Kosong Akan Dilakukan Open Bidding

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si saat melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Sejumlah 38 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Batu resmi dilantik Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si di gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Pemerintah Kota Batu, pada Selasa (17/5/2022).

Beberapa pejabat yang dimutasi diantaranya, Ir Sugeng Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kini ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembanguanan.

Pun begitu dengan MD Forkan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengatakan, bahwa dengan adanya mutasi ini terdapat empat jabatan kosong dan akan segera dilakukan open bidding.

“Mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan, ada yang tidak bisa diisi karena kurangnya SDM, maka dari itu ada empat dinas yang akan kita lakukan open bidding,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, jika empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Batu yang akan dilakukan open bidding itu diantaranya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Sekretasis Dewan,” imbuhnya.

Dengan dilakukannya mutasi ini, masih kata Budhe, diharapkan dapat meningkatkan kinerja para ASN dan mendorong terwujudkan tujuan pembangunan Kota Batu.

“Selamat bertugas, tantangan ke depan tidak semakin ringan, namun akan tetapi ketika bisa saling mendukung dan bekerja sama dengan baik, Inshaa Allah hasilnya juga akan lebih baik,” pungkasnya. (Eko)