LBH Peradi Malang Raya Kembali Dipercaya Kelola Posbakum PN Malang

Penandatanganan Mou antara pengurus LBH Peradi Malang Raya dengan pihak PN Malang yang berlangsung, Rabu (25/1/2023). (ist)

BACAMALANG.COM – Lembaga Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia Malang Raya (LBH Peradi Malang Raya) kembali mengisi layanan pos bantuan hukum (Posbakum) di Pengadilan Negeri (PN) Malang.

Kerjasama lanjutan ini ditandai dengan penandatanganan Mou antara pengurus LBH Peradi Malang Raya dengan pihak PN Malang yang berlangsung, Rabu (25/1/2023). Sinergitas untuk kesekian kalinya ini, tentunya menambah kepercayaan publik atas kinerja LBH Peradi Malang Raya selama ini.

“Sejak awal, LBH Peradi Malang Raya berkomitmen memberikan bantuan hukum cuma-cuma kepada pencari keadilan. Pemberian bantuan hukum dimulai dari pendampingan dari proses di tingkat kepolisian, kejaksaan hingga sidang – sidang di pengadilan, “ terang Ketua LBH Peradi Malang Raya, Iwan Kuswardi di Posbankum Pengadilan Negeri Malang.

Lanjut dia, komitmen pekerja hukum LBH Peradi Malang Raya dengan pencari keadilan selama ini akan dijaga dengan baik. “Pelayanan – pelayanan di Posbankum Pengadilan Negeri Malang kami berikan maksimal dan gratis tanpa dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Muhammad Hafids, S.H. (ist)

Di tempat yang sama, salah satu pekerja hukum di LBH Peradi Malang Raya Muhammad Hafids, sangat senang melayani para pencari keadilan, dimana ilmu yang ditempuhnya di bangku kuliah dapat diimplementasikan saat ini melalui LBH di Posbankum PN Malang.

“Sudah sangat tepat dan kami sekarang bisa bergabung di LBH Peradi Malang Raya, disini kita di tempah sedemikian rupa melayani dan menangani perkara yang rupa-rupa, di tempat ini pula kami mengasah ilmu sebagai bekal kita kedepan,“ jelas pria yang bercita-cita membuka kantor profesional jasa hukum ini

Untuk diketahui, setiap hari pihaknya melaksanakan sidang – sidang dan pelayanan hukum. “Ada beberapa pekerja hukum di Posbankum dari LBH Peradi Malang Raya yang sudah siap setiap harinya untuk melaksanakan serta saling bergantian, karena hanya di LBH Peradi Malang Raya ini tempat yang benar bagi Advokat muda seperti kami disini,“ imbuhnya. (*/yog)