Lewat “Satria Indonesia”, Trie Utami dan Purwa Caraka Gelorakan Cinta NKRI

Serangkaian foto dan kegiatan Satria Indonesia. (ist)

BACAMALANG.COM – Lewat lagu berjudul “Satria Indonesia”, Trie Utami dan Purwa Caraka ingin menggelorakan spirit cinta tanah air (NKRI).

“Giat Satria Indonesia yang diikuti oleh ratusan Perguruan Tinggi (negeri dan swasta) dari seluruh Indonesia, adalah giat bersama yang dipersembahkan untuk Indonesia yang bhinneka, aman, damai dan kuat,” tegas Trie Utami, Rabu (22/6/2022).

Dikatakannya giat Satria Indonesia merupakan kegiatan yang murni netral, tidak berafiliasi, non partisan dan tanpa sponsor. Modal terbesarnya adalah semangat kebersamaan dan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

“Giat Satria Indonesia, bersama kampus-kampus dan masyarakat luas, bersepakat bahu-membahu untuk mendorong lahirnya para Satria yang akan senantiasa berdiri tegak, gagah perkasa dan berjiwa welas asih di atas Bumi Pertiwi. Satria Indonesia, Menjaga Negara, Menjaga Budaya,” paparnya.

Untuk diketahui pengambilan gambar untuk video klip, dilakukan di kawasan Kampus ITB, Jalan Ganesha Bandung yang diikuti oleh 300 orang, terdiri dari alumni lintas angkatan, mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik dari ITB

Dalam kesempatan ini Trie Utami menyematkan pin Garuda Pancasila, kepada alumni ITB yang juga desainer kawasan istana IKN, Nyoman Nuarta,

Untuk pengambilan gambar video klip dilakukan di area kampus ITB, beberapa waktu lalu. Turut berpartisipasi dalam giat ini barisan alumni lintas angkatan, dosen dan tenaga pendidik dari Institut Teknologi Bandung.

Bersama Purwa Caraka selaku aransemen, Trie Utami menciptakan lagu Satria Indonesia yang dinyanyikan bersama oleh : Alumni lintas angkatan, mahasiswa,dosen dan tendik Institut Teknologi Bandung.

Nantikan teaser lain di Channel YouTube Satria Indonesia dari Perguruan Tinggi lainnya, dari seluruh pelosok Indonesia !!!!

Satria Indonesia akan dinyanyikan oleh paduan suara mahasiswa dari ratusan kampus. UKM paduan suara mahasiswa dari masing-masing kampus akan menyanyikan lagu ini dan teaser pertama ini adalah dari ITB. Saksikan videonya di : https://youtu.be/7cqj5tkqtcI (*/had)