LSM Alap-Alap Bagikan Takjil dan Masker Gratis

Foto: Ketua LSM Alap-alap Gaib Sampurno saat tengah diwawancarai awak media, usai membagikan masker dan takjil gratis. (Eko)

BACAMALANG.COM – Ditengah pandemi Covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Alap-alap bersama GS ART Kota Batu membagikan masker dan takjil gratis kepada para pengguna jalan.

Dengan mengusung tema “Kamis Barokah”, aksi sosial itu dilakukan di Jalan Suropati, atau lebih tepatnya seputaran Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (21/5/2020) pukul 17.00 WIB.

Ketua LSM Alap-alap Gaib Sampurno mengatakan, bahwasanya kegiatan sosial yang dilakukannya tersebut sebagai bentuk wujud dari rasa kepedulian kepada sesama.

“Kegiatan ini memang sebagai bentuk wujud dari rasa kepedulian kami kepada masyarakat, apalagi ditengah wabah virus Corona ini dampaknya terhadap perekonomian sangat luar biasa sekali,” kata Gaib sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media usai membagikan masker dan takjil.

Gaib yang juga anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu ini menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya daripada pencegahan penyebaran Covid-19, di bulan suci Ramadhan.

“Kami di hari terakhir ini membagikan sebanyak 500 takjil dan masker. Kita berharap, agar masyarakat selalu menggunakan masker, dan takjil yang dibagikan ini untuk membantu masyarakat akibat dampak Covid-19,” ungkap dia.

Harap Gaib, bantuan berupa takjil dan masker yang diberikan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam melakukan upaya dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Batu.

“Kita himbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti semua arahan dan himbauan dari Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan wabah Covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada kegiatan aksi sosial tersebut di dukung oleh POPSI Kota Batu, GS Art Billiard, BPBD Pemerintah Kota Batu, Pemuda Pancasila, Gapeknas Kota Batu, Cafe Dendeng Ontong dan media. (eko/red)