Mahasiswi Berhijab Ini Terjuni Modeling, Begini Pesan Apik untuk Milenial

Syinta Nur Aini. (ist)

BACAMALANG.COM – Dunia modelling menjadi impian sebagian milenial karena menawarkan beragam hal menarik. Hal ini tak ayal menjadikan dara milenial berlomba terjun di dunia glamour ini.

“Saya terjun di modeling ingin menambah wawasan dan pengalaman serta ilmu baru, karena Kita harus terus menimbah ilmu selagi ada kesempatan,” tegas Modelling yang juga Ketua Model Hijab Indonesia 2021-2022, Syinta Nur Aini, Senin (3/1/2022).

Ia merasa tidak kesulitan memanage waktu antara kuliah dengan modeling.
“Memanage waktu kuliah pastinya di hari weekday untuk produktif akademik, di weekend untuk modelling dan kegiatan luar lainnya,” tuturnya.

Ia menceritakan awal menekuni modeling. “Awal terjun di dunia modeling Maret 2021, dibiayai oleh orang tua, karena memang orang tua yang sangat mendukung. Dan Alhamdulillah dunia modelling menjadi jalan karir Saya juga sampai akhirnya saat ini Saya bisa memenuhi segala kebutuhan modelling dari saya sendiri,” imbuhnya.

Ia kini duduk di semester 7 di Universitas Kanjuruhan Malang. Ia masuk kuliah tahun 2018. Ia menjelaskan manfaat positif ikut Agency Model (BHM).

” Mendapatkan banyak pengalaman yang InshaAllah bermanfaat untuk ke depannya dan banyak mengenal orang hebat yang pastinya sharing ilmu juga,” urainya.

Ia mengungkapkan pengalaman dan manfaat dari modelling bisa menunjang kegiatan akademik.
“Pengalaman yang menunjang akademik seperti adanya karantina di ajang audisi-audisi. Disitu Kami belajar bersosialisasi dan beradaptasi dengan banyak teman baru yang berasal dari berbagai macam daerah. Kemudian belajar publik speaking dengan baik terutama di depan umum serta bertanggung jawab atas amanah yang telah diemban,” imbuhnya.

Ia menceritakan pengalaman mengikuti event modeling. “Beberapa kali ikut event Agency Model. Kesannya happy karena menemukan dan belajar banyak hal baru,” tukasnya.

Ia mempunyai keprihatinan terhadap pandemi. “Pandemi memang sangat mempengaruhi segala macam kegiatan, dari keekonomian dan lain-lain. Akan tetapi menurut Saya itu semua tidak menghalangi Kita untuk tetap berkarya,” katanya.

Ia mempunyai prestasi membanggakan yakni : Finalis talent hijab Indonesia 2020 (se-pulau Jawa) dan Ketua Model Hijab Indonesia 2021-2022.

Ia memiliki saran, harapan, himbauan untuk generasi muda saat ini. ” Bagi generasi Milenial, jangan terlena dengan kemajuan teknologi. Jangan jadi generasi rebahan dan mager. Namun jadilah insan yang bermanfaat bagi sesama. Yuk jangan lelah untuk terus berkarya !,” pungkasnya.

Bagi yang ingin bersilaturahmi bisa sambang di : IG : @syintanuraini.(had)