Maksimalkan Potensi Wisata, ASIDEWI Lakukan Pelatihan Pendampingan

Caption : Kegiatan ASIDEWI di Bengkulu. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna memaksimalkan potensi wisata, Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) melakukan pelatihan pendampingan di Desa Pandan, Seluma Utara Provinsi Bengkulu.

“Selama 3 hari, Kami melakukan pelatihan pendampingan SDM dan rancangan paket wisata kepada para seluruh calon pelaku wisata Desa Pandan untuk memaksimalkan potensi yang ada,” tegas Ketua Umum ASIDEWI, Andi Yuwono, Selasa (16/3/2021).

Seperti diketahui, sesampai di Provinsi Bengkulu, tim ASIDEWI melakukan pelatihan pendampingan di Desa Pandan, Seluma Utara.

Potensi desa ini sangat komplit, mulai dari suasana desa, sungai hingga sawah, yang hingga kini dijaga warga menjadi potensi unggulan menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

“Di sela-sela proses pelatihan, Kami ketadatangan tamu istimewa dari DPR RI Komisi X, Ibu Hj Dewi Coryati, M.Si, untuk melihat secara langsung potensi Desa Pandan,” tuturnya.

Dilanjutkan proses peletakan batu prasasti ASIDEWI Celebrating Anniversary 10 th Desa Wisata Bangkit pun dilakukan bersama dan Ketua Umum ASIDEWI bersama Anton Nofri selaku Kepala Desa Pandan serta sekretaris dinas pariwisata pemuda Olahraga.

Hal ini sebagai bentuk kontribusi ASIDEWI dalam membangun pariwisata desa di Desa Pandan dalam rangka ASIDEWI Celebrating Anniversary 10 th Desa Wisata Bangkit.

“Kita juga mencoba turun ke sungai untuk mencoba sensasi Arung jeram dan wisata petualangan menyusuri ngarai yang elok. Selanjutnya tim berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Lebong dan rektor Universitas Hazairin untuk mengatur jadwal kegiatan Kita selanjutnya di desa-desa nan cantik di utara Bengkulu,”! pungkasnya. (had)