Masuki Hari Terakhir, Pendaftaran Bakal Calon Ketua KONI Kota Malang Sepi Peminat

Djoni Sudjatmoko saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua KONI Kota Malang, diterima langsung ketua TPP Caretaker KONI Kota Malang

BACAMALANG.COM – Pendaftaran bursa calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang yang dibuka sejak Senin (16/1/2023) hingga tanggal 23 Januari 2023 sepi pendaftar. Pasalnya hingga tanggal hari ini (23/1/2023) pendaftar bakal calon ketua KONI Kota Malang baru satu orang.

Djoni Sudjatmoko salah seorang pengusaha Kota Malang menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua KONI Kota Malang periode 2022-2027.

Djoni tiba di kantor KONI Kota Malang pukul 13.44 WIB diterima langsung oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Kota Malang, pada Senin (23/1/2023).

Ketua TPP Caretaker Musrokot LUB KONI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo mengatakan, hari ini (Senin, 23/1/2023) Djoni Sudjatmoko datang ke KONI Kota Malang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua KONI Kota Malang.

“Jadi, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal calon ketua KONI, pak Djoni Sudjatmoko datang ke kantor KONI dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan,” ujarnya, Senin (23/1/2023).

Menurut Danny, selain berkas persyaratan yang telah dipenuhi, Djoni Sudjatmoko juga membawa surat dukungan yang sudah ditandatangani dan di stempel cabang olahraga (Cabor) masing-masing.

“Pak Djoni juga membawa surat dukungan 37 cabor yang dilengkapi dengan tandatangan ketua cabor dan dibubuhi stempel basah dari masing-masing cabor,” jelasnya.

Dengan membawa surat dukungan dari masing-masing cabor, lanjut Danny, berkas bakal calon Ketua KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko telah dinyatakan sah dan lengkap.

“Berkas sudah memenuhi syarat sebagai bakal calon Ketua KONI Kota Malang,” tegasnya.

Sementara itu, Djoni Sudjatmoko mengatakan kedatangannya di KONI ini didampingi beberapa orang yang mendukung dirinya untuk maju dalam pemilihan ketua KONI Kota Malang.

“Kami datang menyerahkan berkas pendaftaran ini dengan membawa dukungan dari Cabang Olahraga (Cabor),” kata Djoni usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkot LUB) KONI Kota Malang, Senin (23/1/2023).

Djoni menjelaskan dalam penyerahan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Ketua KONI Kota Malang ini, dirinya juga menyerahkan surat dukungan sebanyak 37 surat dukungan untuk maju sebagai Ketua KONI Kota Malang.

“Hari ini saya datang dengan membawa 37 surat dukungan dari cabor, insyaallah nanti sebelum jam 16.00 WIB akan tambah dua lagi,” tegasnya.

Untuk  informasi, TPP Musrokot LUB KONI Kota Malang memastikan pendaftaran bakal calon Ketua KONI Kota setempat bakal ditutup pada Senin (23/1/2023) pada pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan Musorkot LUB KONI Kota Malang ini akan digelar pada Senin (30/1/2023) di Ruang Paripurna DPRD Kota Malang.(him)