Masuki Tahun 2021, Ini Target UB

Foto: Peringatan Dies Natalis ke-58 UB. (ist)

BACAMALANG.COM – Mengiringi peringatan Dies Natalis ke -58, sejumlah target besar dipatok Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang seiring memasuki tahun 2021 ini.

“Secara umum, sekarang UB sudah menuju universitas kelas dunia. Kita targetkan masuk 500 kampus terbaik di dunia,” tegas Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani saat menyampaikan laporan kinerja tahunan di Press Conference Rapat Terbuka Dies Natalis ke-58 UB, Selasa (5/1/2021).

Sekilas informasi, memasuki tahun 2021, UB menargetkan bisa masuk salah satu kampus terbaik di dunia.

Prof Dr Ir Nuhfil Hanani menuturkan, target ini kata dia bukan tanpa data. Skala kegiatan di UB selain mengembangkan sumber daya manusia, juga menggenjot reputasi kampus yang diakui dunia.

Sehingga nantinya, Nuhfil yakin Malang Raya secara khusus akan mendapatkan dampak positifnya. Secara umum, Jawa Timur dan Indonesia akan dipromosikan melakukan jendela pendidikan di kancah internasional. “Kalau jadi kampus kelas dunia, dampaknya juga terhadap perkembangan Kota Malang,” imbuhnya.

Nuhfil melaporkan, UB selama dua tahun terakhir menggapai prestasi dunia yang membanggakan. Dari 11 subyek bidang penilaian, UB telah mengantongi 7 subyek yang telah diakui dunia. “Tantangan kedepannya adalah Kita maksimalkan sisanya itu,” tuturnya. (*/had)