Masyarakat Diminta Berhenti Sejenak Pukul 10.17 untuk Hormati Detik Kemerdekaan

Caption : Jajaran Satlantas Polres Malang dan sejumlah pengendara saat mengheningkan cipta berharap Covid-19 pergi. (ist)

BACAMALANG.COM –  Seluruh masyarakat Jatim, hari ini (17/8/ 2021) diimbau untuk berhenti dari segala aktivitas selama satu menit, tepat pada pukul 10.17 WIB.

“Kami mengajak kepada seluruh warga Jatim, untuk turut menjadi bagian yang merasakan bagaimana jelang upacara Kemerdekaan RI, terang Plt. Kepala Biro Adm. Pimpinan Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai.

Ia melanjutkan, hening sejenak atau berhenti sejenak dari aktivitas adalah sebagai cara untuk memperingati detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jadi semua aktivitas dihentikan sementara, baik yang sedang bekerja, berkegiatan apapun, bahkan pengendara yang sedang berada di jalan raya. Diharapkan turut menghormati detik detik Proklamasi,” tuturnya.

Sebagai penanda detik detik Proklamasi tersebut, Aries berharap ada bunyi bunyian, apakah lonceng, ataupun sirine yang menyala bersamaan. Sehingga dapat segera dipahami oleh masyarakat.

“Sehingga semua masyarakat tahu bahwa aktivitas itu harus berhenti selama satu menit,” jelasnya. (*/yog)