Matos Layani Drive Thru Shop

Layanan Drive Thru Shop di lobi Malang Town Square (Matos), Kamis (29/7/2021). (ned)

BACAMALANG.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berkepanjangan membuat beberapa pusat perbelanjaan (mal) terpaksa tutup. Namun untuk tetap menjalankan roda perekonomian, beberapa mal tetap beroperasi meski terbatas, dalam arti memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Di dalamnya sejumlah tenant tetap buka, terutama yang bergerak di bidang kuliner.

Malang Town Square (Matos) adalah salah satu mal yang beroperasi secara terbatas di Kota Malang di masa pandemi ini. Selain penjualan secara online, Matos mencoba berinovasi dengan memberikan layanan drive thru shop sejak dua hari lalu. Lewat drive thru, pelanggan dapat memesan makanan dan minuman lewat petugas yang berjaga.

“Tim kami akan mmepermudah dan memberikan rasa aman untuk para pelanggan, cukup pesan dan tunggu di area parkir yang telah disediakan,” ungkap Direktur Mal Matos Fifi Trisjanti, Kamis (29/7/2021).

Fifi menambahkan, seperti di resto-resto yang telah menjalankan sistem drive thru, Matos membebaskan parkir kendaraan untuk layanan ini. Petugas akan mencatat pesanan dan nomer kendaraan untuk memudahkan pengantaran, dengan karcis yang sudah diberi tanda khusus.

“Sementara untuk pembayaran, bisa secara tunai dan non tunai, dan ada pula tenant yang proaktif membuka layanan WA, sehingga pembeli tinggal mengambilnya karena sudah pesan,” jelasnya.

Menurut Fifi, layanan ini masih perlu lagi disosialisasikan agar lebih banyak masyarakat yang mengetahui. “Drive thru ini memang masih awal, namun direncanakan untuk jangka panjang di masa pandemi ini,” tukasnya.

Yunus, salah seorang pelanggan mengaku jadi lebih menghemat waktu dengan fasilitas ini. Pria asal Kediri ini mengatakan, dirinya sebelumnya melihat info ini dari media sosial Instagram dan ingin mencobanya.

“Sebenarnya saya ingin ke supermarket beli minuman, berhubung sudah bisa pesan lewat drive thru di lobi, jadinya tinggal menunggu saja,” tandasnya. (ned)