Mbois, Grand Launching Wisata Kuliner Latar Kemanten Bululawang

Owner Latar Kemanten, Haveri Hamid yang juga Ketua DPC APEDI Kabupaten Malang (kemeja putih). (ist).

BACAMALANG.COM – Pelandaian kurva pandemi menjadi berkah tersendiri bagi sektor pariwisata Kabupaten Malang yang terdampak. Hal ini karena saat ini sektor pariwisata kembali marak dan menggeliat.

Salah satunya yang bangkit dan menatap fajar optimis adalah owner Wisata kuliner khas Malang Latar Kemanten dengan menggelar grand opening,  Rabu (09/03/2022) siang.

“Tentu Kami optimis dengan kembali beroperasinya Latar Kemanten ini UMKM di Kabupaten Malang bisa kembali menggeliat usai diterjang badai pandemi Covid-19,” tandas Owner Latar Kemanten, Haveri Hamid.

Suasana seremonial grand opening tampak meriah sejak pagi hari, pengunjung sudah memadati warung yang terletak di Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang ini.

Latar Kemanten sudah banyak dikenal masyarakat luas lantaran terkenal dengan menu-menu masakan khas Jawanya. Pada akhir pekan seringkali warung didatangi para pengunjung dari beberapa daerah seperti Surabaya, Sidoarjo hingga Blitar.

“Kalau hari Sabtu atau Minggu biasanya  ramai  Para pengunjung yang datang dari Malang, Surabaya, Sidoarjo hingga Blitar,” tandas Haveri Hamid.

Pria yang juga merupakan Ketua DPC APEDI (Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia) Kabupaten Malang itu optimistis UMKM di Kabupaten Malang bisa bangkit kembali.

Selain masakan, Latar Kemanten juga menyuguhkan spot yang natural layaknya pedesaan di masa tempo dulu.

Tak heran jika banyak pengunjung datang ke tempat ini hanya untuk berswafoto atau sekedar membuat konten.

Bahkan Latar Kemanten sebelumnya juga sempat dikunjungi beberapa tokoh dan pejabat daerah di Kabupaten Malang.

Seperti Kadisbudpar Kabupaten Malang, Camat Bululawang dan beberapa tokoh lainnya.

Jika Anda belum pernah mendatangi Latar Kemanten, lokasinya cukup strategis. Karena berada tepat di depan Pondok Pesantren An-Nur 2 Bululawang. (had)