Membanggakan, Atlet Triathlon dan Atlet Karate Nasional Kuliah di IBU

Foto: Pilih kuliah di IBU. (ist)

BACAMALANG.COM – Usai 21 mata kuliah dinyatakan lolos Kampus Merdeka dan Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI), kini IKIP Budi Utomo (IBU) Malang layak berbangga.

Hal ini lantaran dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 kali ini, ada dua dari 1100 mahasiswa baru (Maba) yang merupakan atlet nasional.

“Saya memilih IBU ini karena kampus ini ramah pada atlet, dan sangat perhatian pada atlet,” ucap atlet triathlon (olahraga renang, sepeda dan lari sekaligus) Renata Berliana Aditya.

Seperti diketahui, kedua atlet andalan Jawa Timur tersebut ternyata lebih memilih untuk berkuliah di IBU Malang, karena dinilai IBU Malang sangat bersahabat dengan para atlet.

Kedua atlet tersebut yakni atlet triathlon (olahraga renang, sepeda dan lari sekaligus) dan atlet Karate (kelas kumite putri di bawah 50 kg).

Untuk atlet triathlon tingkat nasional tersebut, yakni Renata Berliana Aditya (19) tersebut merupakan warga asli Surabaya.

Menurut Renata, selain perhatian pada atlet, IBU Malang juga terkenal selalu memfasilitasi para atlet yang berkuliah di sini.

“Saya ngerti Kampus ini dari teman, katanya kampus ini bagus, dan ternyata saya tidak salah pilih,” jelas Maba yang memilih jurusan Bahasa Inggris ini.

Keinginan Renata berkuliah di IBU Malang dengan mengambil jurusan bahasa Inggris dikarenakan ingin fasih dalam berbahasa Inggris.

“Saya pilih jurusan bahasa Inggris, bukan olahraga, karena ingin fasih berbahasa Inggris, agar berkomunikasi dalam perlombaan triathlon lancar,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Prita Nabila Kurniawati. Atlet Karate kelas kumite putri di bawah 50 kg ini mengaku bangga dan senang bisa berkuliah di IBU Malang ini.

“Saya pilih IBU ini alasannya sama dengan Renata, saya senang kuliah disini, perhatian pada atlet bagus,” tegas Maba jurusan olahraga ini.

Arek Kelurahan Bareng Kota Malang ini mengetahui jika IBU Malang merupakan kampus para atlet yang ingin mendapatkan pendidikan. “IBU ini terkenal gudang atlet yang ingin mendapatkan pendidikan,” tutup Prita. (*/had)