Membangun Ekosistem Masyarakat Digital, Unisma Lakukan Sinergi

Foto: Konferensi Pers di Gedung Utama lantai 4 Unisma. (Why)

BACAMALANG.COM – Untuk membangun ekosistem masyarakat digital, Unisma (Universitas Islam Malang) melakukan sinergi dengan sejumlah pihak.

“Dalam era tolong-menolong ini kolaborasi dan sinergi adalah penting. Era ini disebut sharing economy. Kita melakukan MOU yang diharapkan menjadi tonggak sejarah membangun ekosistem masyarakat digital Indonesia yang ramah lingkungan,” terang Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, Rabu (13/10/2021).

Seperti diketahui, kolaborasi dan sinergi dalam membangun Indonesia untuk bersaing dengan negara lain adalah kunci utama. Seperti yang dilakukan oleh Unisma bersama Telkom, Danone, Bank BNI dan PBNU untuk menjawab tantangan dunia.

Sinergi dilakukan bersama Telkom, Danone, Bank BNI dan PBNU. Kegiatan diisi pula Stadium General, Pelatihan Mobile Digital Academy dan Eco Creative, Launching Kompetisi Film, dan Nonton Bareng.

Hadir GM Telkom Malang Jawa Timur Sonny Hidayat, VP Operasional BNI Imam Bustami, SE, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, MH Wasekjend PBNU dan Ketua NU Digital Service KH. Imam Pituduh SH., Government & External Scientific Affairs Director Danone Rachmat Hidayat.

Sementara itu, Ketua NU Digital Service KH. Imam Pituduh SH., turut memberikan apresiasi. “Pertemuan ini membangun kerjasama yang lebih dari kerjasama menciptakan satu ekosistem menghadapi lima perang besar dan harus memenangkannya. Di lima perang yang sedang kita hadapi ini, kita tidak bisa berjalan sendiri, karena ini eranya adalah era kolaborasi, era tolong-menolong bukan era colong-menyolong,” tutur Imam Pituduh.

Pada kesempatan yang sama, Government & External Scientific Affairs Director Danone Rachmat Hidayat, ikut memberikan dukungan.

“Kalau di Danone itu pendirinya itu bercita-cita untuk “one planet, one health” perpaduan itu artinya alam sehat itu dibutuhkan oleh manusia untuk bisa hidup sehat, dan sebaliknya manusia yang sehat akan mewujudkan alam yang sehat,” jelas Rachmat Hidayat.

Turut memberikan sokongan dalam kegiatan ini, VP Operasional BNI Imam Bustami, SE. “Kita memang akan membangun ekosistem-ekosistem baik di institusi-institusi pendidikan di perusahaan maupun di pemerintahan. Saya sangat mensupport dengan rencana-rencana kerjasama, sinergi, berkolaborasi dengan PBNU dan masyarakat NU yang ada di seluruh Indonesia,” tukasnya.

GM Telkom Malang Jawa Timur Sonny Hidayat ikut mendukung sinergi ini. “Dari kolaborasi membangun masyarakat digital ramah lingkungan, di Telkom itu saya melihat ada empat. Yaitu, pertama membangun konektivitasnya, yang kedua pengembangan digital entrepreneurship, yang ketiga pengembangan dan pemanfaatan platform digital service kemudian, yang keempat penyediaan digital platform terutama digital payment,” tandas GM Telkom Malang Jawa Timur Sonny Hidayat. (Why/had)