Menangi Lomba Film Pendek Desa Pancasila, Begini Cerita Ketua Sanggar Seni Langgeng Budoyo

Caption : Kades Pujiharjo Hendik Arso. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam lomba Film Pendek Desa Pancasila, Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, sukses mendapatkan nominasi juara.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur, senang sekali. Apalagi bisa memberikan motivasi kepada generasi masa datang bahwa Pancasila itu penting dan sangat dibutuhkan, sehingga dengan adanya lomba film pendek Desa Pancasila ini Kita juga bisa memperlihatkan potensi yang ada di desa,” papar Ketua Sanggar Seni Langeng Budoyo Pujiharjo, Hendik Arso kepada bacamalang.com, baru-baru ini.

Atas capaian tersebut pihaknya diganjar reward. “Hadiah selain tropi dari Bu Puan juga dari Pak Basarah uang pembinaan,” tuturnya.

Seperti diketahui, Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang berhasil merebut nominasi juara II (juara favorit) mengambil tema Serpihan Surga Jatuh ke Bumi dalam lomba Desa Pancasila yang diadakan
DPC PDIP Kabupaten Malang.

Pembuatan film ini juga memunculkan suka duka yang dialaminya. “Suka dukanya harus mencari momen yang tepat. Salah satunya waktu pengambilan gambar juga beberapa adegan yang harus diulang-ulang,” urainya.

Dikatakannya banyak manfaat dari kegiatan pembuatan film ini. “Manfaatnya Kita bisa belajar tentang multimedia. Juga, bisa menunjukkan potensi alam di desa Kita juga nilai yang terkandung dalam Pancasila itu dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Harapan dengan lomba ini banyak kalangan muda atau masyarakat yang bisa mengekpresikan dalam kehidupan sehari-hari, baik kegotong-royongan atau kegiatan lainya yang nilainya positif. Sehingga Kita bisa memperlihatkan profil desa Kita masing-masing juga potensi yang dimiliki,” imbuhnya.

“Betapa kayanya alam yang dilimpahkan untuk Kita pelihara dan nikmati, semoga nantinya ke depan banyak lomba-lomba yang serupa,” pungkasnya. (had)