Menilik Sejumlah Atlit Skateboard Under 15 Tahun yang Berhasil Mengharumkam Nama Bangsa

Basral Graito Hutomo dan Zeefara Mahika Darmawan di Apocalypse Skatepark. (why)

BACAMALANG.COM – Berkumpulnya kembali para skateboarder Indonesia di Apocalypse Fest 1.0, menjadi satu kesempatan bagi mereka reuni kembali, setelah dua tahun terakhir tidak ada kompetisi.

Para pemain skate ini, banyak didatangi dari berbagai kalangan usia. Ada yang masih lajang hingga sudah bapak-bapak. Bahkan, pemain skate muda ini ada beberapa yang masih berusia di bawah 15 tahun, seperti Basral Graito Hutomo dan Zeefara Mahika Darmawan atau akrab dipanggil zee.

Kedua anak tersebut, bahkan berhasil mengharumkan nama bangsa melewati kompetisi dengan papan skatenya. Berkat kelihaiannya bermain serta mengendalikan papan skate dengan trik yang memukau, membuat kedua anak ini memiliki banyak penghargaan.

Dimulai dari Basral Graito Hutomo, lahir di Tangerang kemudian sekarang bertempat tinggal di Kota Solo. Jejak penghargaan yang berhasil Ia torehkan dimulai dari IOXC (Indonesia Open X-Sport Championship) 2019 menang juara 1 dengan kategori under 15th.

Kemudian lagi di kompetisi yang sama IOXC (Indonesia Open Extreme Sport Championship), meraih juara 1 dengan kategori game of skate. Tak hanya itu, Basral pernah mengikuti Sea Games 2019 di Philippine dengan membawa pulang juara 2 medali silver.

“Kedepan mau ikut Asian Games sama mau ke US, mungkin tepatnya tahun depan dan harapanku di skate bisa hidup di skate sama  ngebanggain orang tua,” begini kata anak ketiga dari tiga bersaudara.

Selanjutnya, Zeefara Mahika Darmawan yang akrab dipanggil “Zee” ini masih berumur belia yaitu 10 tahun, Zee berasal dari Kota Malang yang sekarang masih duduk di bangku SD bersekolah di SDS PJ GLOBAL SCHOOL Permata Jingga.

Zee juga mengikuti ajang bergengsi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) IOXC (Indonesia Open X-Sport Championship). Kemudian mengikuti Walikota Cup Bekasi berhasil meraih juara 3, mengikuti Sea Games 2019 dengan membawa pulang juara 1 dan 2 di kategori women.

“Aku si pengennya bisa masuk Sea Games dan latihan fokus, seneng kalau ada kompetisi Karena kayak bikin kita deg-degan dan itu yang harus kita lawan dan aku suka sama skate,” tutur anak kedua dari dua bersaudara ini (why/red)